Berita Tangerang

Mahasiswa Galang Koin Peduli Ambulans untuk Pemkot Tangerang

Mahasiswa Kumpulkan Koin Pedul Ambulans untuk Pemerintah Kota Tangerang. Aksi ini sebagai respon atas heboh kasus pelayanan ambulans Puskesmas Cikokol

Mahasiswa Galang Koin Peduli Ambulans untuk Pemkot Tangerang
Wata Kota/Andika Panduwinata
Forum Aksi Mahasiswa (FAM) menggelar aksi dan penggalangan koin peduli ambulans, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Senin (26/8/2019). 

Wartakotalive.com - Mahasiswa Tangerang menggalang koin peduli ambulans untuk Pemerintah Kota Tangerang.

Koin peduli ambulans sebagai respon mahasiswa atas heboh kasus pelayanan ambulans di Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang, terkait penolakan Puskesmas Cikokol bawa jenazah bocah tenggelam.

Forum Aksi Mahasiswa (FAM) menggelar aksi dan penggalangan koin peduli ambulans, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Senin (26/8/2019).

Patok Geospasial di Bukit Soeharto Kagetkan Warga, Diduga Penanda Pemotretan Udara Lokasi Ibu Kota

Sambil membentangkan spanduk dan meletakkan pocong jenazah, massa aksi meminta agar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah lebih bijak terkait memberikan pelayanan ambulans dan menelantarkan Muhamad Husein (8) korban yang tewas tenggelam di Sungai Cisadane, Jumat (23/8/2019) lalu.

Koordinator Aksi, Rosyid Warisman menjelaskan bahwa aksi tersebut adalah buntut dari permasalahan yang dialamai oleh masyarakat atas penolakan untuk mendapatkan jaminan serta fasilitas kesehatan.

Hal tersebut menjadi pukulan telak bagi pemangku kebijakan yang dinilai gagal dalam membina moral para jajaran serta bawahannya.

Ditambah ketidakseriusan dalam memberikan kesetaraan serta kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Masalah kesehatan di Kota Tangerang masih jauh dari sisi kemanusiaan, fasilitas dan pelayanan jauh dari harapan," kata Rosyid.

Menurut Rosyid, Arief selaku Wali Kota Tangerang yang notabene seorang pembisnis di bidang kesehatan, salah satunya Rumah Sakit Sari Asih yang tersebar di Kota Tangerang.

Tapi sebaliknya pelayanan kesehatan di kota bermotto "Ahklakul Karimah" jauh dari kata baik.

Keberanian 2 Putri ini Mengakhiri 9 Tahun Jadi Budak Seks Ayah Kandungnya, Begini Kisahnya

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved