Lindungi Pengemudi dari Kecelakaan dan Kematian, Cyberjek Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

“Iuran pengemudinya dibayarkan oleh si pemberi kerja (perusahaan) bukan (dibayarkan) oleh pribadi. Ini komitmen Prof Ricky Wee

Lindungi Pengemudi dari Kecelakaan dan Kematian, Cyberjek Gandeng BPJS Ketenagakerjaan
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Prof. Ricky Wee selaku Founder Cyberjek (kanan) saat penandatangan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok yang diwakili langsung oleh Indra Iswanto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok (kiri) saat peluncuran Cyberjek di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Senin (26/8/2019). 

Guna memberikan perlindungan bagi seluruh pengemudinya, Cyberjek menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan ini mencakup jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian.

Indra Iswanto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok mengklaim Cyberjek berbeda dengan perusahaan ojek online lainnya dalam melindungi para mitra pengemudi.

“Iuran pengemudinya dibayarkan oleh si pemberi kerja (perusahaan) bukan (dibayarkan) oleh pribadi. Ini komitmen Prof Ricky Wee bahwa mereka mengakomodir untuk pembayaran iurannnya,” ujar Indra kepada Warta Kota saat peluncuran Cyberjek di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Senin (26/8/2019) kepada Wartakotalive.com.

Indra mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses administrasi untuk mendaftarkan semua pengemudi Cyberjek untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hingga akhir tahun, Indra mengaku Prof Ricky Wee selaku Founder Cyberjek, menargetkan jumlah pengemudinya sebanyak 40.000 orang.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk melindungi semua pengemudi Cyberjek yang tak lain merupakan pekerja,” kata Indra.

Mekanisme pendaftaran, iuran hingga klaim nantinya diakui Indra tak ada perbedaan dengan pekerja formal lainnya.

Jika nantinya pengemudi yang sudah resmi terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaa mengalami kecelakaan selama bekerja, akan mendaoat perlindungan yang sama.

“Mereka yang kecelakaan akan kami tanggung perawatan dan pengobatannya sampai sembuh tanpa mengeluarkan biaya, begitu juga dengan jaminan kematian, akan mendapatkan santunan,” papar Indra.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved