Berita Jakarta

KH Muhammad Thamrin Terpilih Duduk di Kursi DPRD DKI, Ikut Dukung Program Anies Baswedan

Thamrin caleg dari PKS terpilih mendapat 16.000 suara dari empat wilaah di Dapil 6 (Pasar Rebo, Ciracas dan Makassar).

KH Muhammad Thamrin Terpilih Duduk di Kursi DPRD DKI, Ikut Dukung Program Anies Baswedan
Wartakotalive/Dwi Rizki
Suasana pelataran Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019). Puluhan karangan bunga memenuhi pelataran gedung DPRD DKI Jakarta jelang pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 sejak Jumat (23/8/2019). 

KH Muhammad Thamrin akan dilantik menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8/2019).

Muhammad Thamrin caleg dari PKS terpilih mendapat 16.000 suara dari empat wilaah di Dapil 6 (Pasar Rebo, Ciracas dan Makassar).

"Saya tidak menggantikan siapa-siapa, tapi memang nambah. Tadinya kan 11, sekarang jadi 16. Kalau dari kita (PKS) di Dapil 4, 5, 6 itu nambah 100 persen, tadinya kan cuma tiga sekarang jadi enam, jadi bisa berkontribusi, berkhidmad untuk masyarakat," ungkap Thamrin saat ditemui Wartakotalive ketika meninjau Ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (25/8/2019).

Mantan Anak Buah Ahok Hajar Balik Tina Toon Usai Sindir Kasar PSI Soal Pin Emas DPRD

Kemenangan Thamrin dengn raih ribuan suara tersebut katanya menguatkan fraksi PKS DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

KH Muhammad Thamrin anggota DPRD dari PKS
KH Muhammad Thamrin anggota DPRD dari PKS (muslimina)

Sebab, disebutkannya, PKS yang semula hanya memiliki sebanyak 11 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 kini melonjak menjadi sebanyak 16 kursi pada Pileg 2019.

Bertambahnya anggota DPRD fraksi PKS katanya menambah kekuatan untuk mendukung program Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku partai pengusung dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Kalau program-program memang wilayahnya pak Gubernur itu memang untuk bisa membuat warga Jakarta lebih baik, bisa kemudian membenahi Jakarta lebih baik, kita sangat-sangat dukung lah. Beliau perlu support (dukungan) yang baik dari semuanya untuk cinta Jakarta lah," ungkap KH Thamrin.

Setahun Anies Menjomblo, PKS Sebut Kursi Wagub DKI Dipermainkan oleh DPRD

Walau begitu, selaku perpanjangan tangan dari masyarakat, Thamrin mengaku akan menyampaikan seluruh keputusan atas kepentingan masyarakat.

Sehingga apa pun yang dinilai berguna bagi kesejahteraan masyarakat, dirinya akan mendukung.

"Barang kali ada orang yang sulit mengakui kejujuran hati kita sendiri, kalau kita jangan ada kepentingan. Kita di masyarakat juga begitu, kalau ada konflik-konflik kita dudukan, yang salah kita tempatkan salah, yang benar kita tempatkan benar," ungkap Thamrin.

"Jadi artinya bisa berafiliasi kepada kebenaran, kalau kebenaran itu berafiliasi dengan kebenaran yang haq itu berafiliasi dengan yang benar. Itu semua kita dukung," tuturnya.

Bersamaan dengan kehadiran Thamrin yang meninjauan ruang paripurna sekaligus tempat duduknya ketika pelantikan, sejumlah staf Sekretariat DPRD DKI Jakarta tengah menata kursi, mulai dari Gubernur, Ketua DPRD DKI Jakarta hingga para anggota DPRD baru dan lama.

Selain itu, petugas Dinas Kehutanan dan Pertamanan DKI Jakarta terlihat berlalu lalang membawa beragam jenis bunga. Bunga tersebut kemudian ditata di sejumlah sudut untuk mempercantik Ruang Paripurna. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved