Komunitas

Didukung Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia, Wabup Serang Berharap Festival Tasikardi Berlanjut

FESTIVAL Tasikardi 2019 di Danau Tasikardi, Desa Margasana, Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, dibuka oleh Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa.

Didukung Komunitas Jurnalis Mancing Indonesia, Wabup Serang Berharap Festival Tasikardi Berlanjut
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
WAKIL Bupati Serang Panji Tirtayasa didampingi Ketua Umum Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Folber Siallagan, Penasehat JMI Pratama D. Persadha, dan unsur Muspida Kabupaten Serang, melepas ikan saat membuka Festival Tasikardi 2019 di Serang, Banten, Sabtu (24/8/2019). 

Festival Danau Tasikardi 2019 berlangsung atas kerjasama Pemkab Serang dengan komunitas Jurnalis Mancing Indonesia (JMI).

FESTIVAL Tasikardi 2019 di Danau Tasikardi, Desa Margasana, Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, Sabtu (24/8/2019).

Festival Tasikardi 2019 merupakan yang pertama kalinya digelar dan ditujukan untuk mendongkrar pariwisata Kabupaten Serang.

Pembukaan Festival Danau Tasikardi ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Panji Tirtayasa bersama Ketua Umum Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Folber Siallagan, Penasehat JMI Pratama D Persadha, dan unsur Muspida Kabupaten Serang.

“Harapannya Festival Tasikardi bisa berlanjut di 2020, 2021 dan seterusnya,” ujar Panji saat memberi sambutan pembukaan Festival Tasikardi 2019.

Panji menjelaskan, Serang memang memiliki banyak lokasi wisata yang menarik perhatian untuk dikunjungi.

Mulai dari situs sejarah, pantai, kuliner, hingga budaya.

Festival Tasikardi sendiri menjadi salah satu rangkaian dalam mendongkrak pariwisata Kabupeten Serang.

Festival Danau Tasikardi 2019 berlangsung atas kerjasama Pemkab Serang dengan komunitas memancing yang diisi oleh para jurnalis, JMI.

Festival tersebut diisi beragam kegiatan, mulai sari turnamen mancing, lomba masak kuliner khas Serang, lomba melukis, dan lomba mewarnai tong.

Selain itu, ada kegitan sosial yakni donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar Danau Tasikardi.

Ketua Umum JMI Folber Siallagan berharap komunitas yang dipimpinnya bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

Sementara untuk event Festival Tasikardi sendiri, pihaknya menyakini Kabupaten Serang memang memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi masyarakat, salah satunya Danau Tasikardi, yang merupakan situs bersejarah.

Festival Danau Tasikardi 2019 berlangsung meriah.

Peserta lomba memancingnya saja lebih dari 500 orang yang seluruhnya warga Serang. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, dihadiri sekitar seribuan orang.

Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved