DPRD DKI

Anies Minta DPRD yang Baru Dilantik Segera Tuntaskan Sosok Wagub

Anies Minta DPRD yang Baru Dilantik Segera Tuntaskan Sosok Wagub. Sudah 10 bulan kursi Wagub DKI kosong.

Anies Minta DPRD yang Baru Dilantik Segera Tuntaskan Sosok Wagub
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Beberapa karangan bunga menghiasi depan gedung DPRD DKI Jakarta sebagai ucapan anggota dewan terpilih yang akan dilantik pada hari Senin (26/8/2019) 

Wartakotalive.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kepada Panitia Khusus (Pansus) DPRD DKI Jakarta bisa segera menentukan sosok Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hingga kini, dua nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang disodorkan untuk mengisi kursi tersebut, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto belum mendapat keputusan dari legislator.

“Saya harap mudah-mudahan Pansus yang kemarin sudah ada, bisa berporses untuk disegerakan menuntaskan hal ini,” kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (26/8/2019).

2 Jasad yang Tewas Terbakar di Dalam Mobil Suzuki B 2983 SZH Diperkirakan Berjenis Kelamin Laki-laki

Menurut Anies, bila pansus bekerja dengan cepat, maka keputusan mengenai sosok Wakil Gubernur bisa segera disidangkan.

Dengan demikian, sosok pengganti Sandiaga Uno sebagai pendamping Anies yang maju dalam ajang Pemilu pada April 2019 lalu, bisa segera terisi.

“Waktunya tergantung dewan karena yang memiliki kewenangan adalah mereka, dan sekarang sudah ada dewan yang baru tentu lebih awal lebih baik,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta Minta 106 Anggota DPRD yang Dilantik untuk Laksanakan RPJMD yang sudah Disahkan

Seperti diberitakan, DPRD DKI periode 2014-2019 membentuk pansus untuk menyusun tata tertib pemilihan Wagub DKI. Namun rapat pimpinan gabungan (rapimgab) untuk mengesakan tata tertib selalu batal hingga tingga kali. Pertama pada Rabu (10/8/2019), kedua Senin (15/7/2019) dan ketiga hari Selasa (16/8/2019).

Alasannya, para pimpinan DPRD 2014-2019 saat itu memiliki kesibukan masing-masing.

“Kalau kami sifatnya hanya memfasilitasi mereka dalam kegiatan rapat, semua putusan ada di teman-teman dewan,” ujar Sekretaris DPRD DKI Jakarta M. Yuliadi.

Mahasiswa Galang Koin Peduli Ambulans untuk Pemkot Tangerang

Besok Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024 Langsung Rapat

Halaman
12
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved