MotoGP

LIVE Streaming MotoGP Inggris 2019. Marc Marquez Sempat Jatuh Saat Latihan

Marc Marquez sempat jatuh di Sirkuit Silverstone. Namun dia berhasil meraih posisi start terdepan untuk balapan malam nanti. Link live streaming di ah

LIVE Streaming MotoGP Inggris 2019. Marc Marquez Sempat Jatuh Saat Latihan
Instagram/marcmarquez93
MotoGP Inggris 2019 

Marc Marquez akan start dari grid pertama di ajang balap Grand Prix Inggris, Minggu (25/8).

Pebalap berkebangsaan Spanyol ini mencatat waktu tercepat pada ajang kualifikasi, yakni 1 menit 58.168 detik.

Namun percaya nggak, Marquez sempat tergelincir dan jatuh di Sirkuit Silverstone itu. Untungnya peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (23/8). Agenda hari itu masih tahap latihan, jadi jatuh itu tak berdampak apa-apa kecuali sakit dan kaget saja bagi Marquez.

Marquez, Rossi, Miller Start Terdepan di MotoGP Inggris, Berikut Hasil Lengkap Babak Kualifikasi

Sebagaimana dilansir Daily Express, peristiwa itu terjadi di tikungan nomor 8 di Silverstone. Pembalap tim Repsol Honda itu ceroboh saat menikung, sehingga dia malah kehilangan kendali atas tunggangannya.

Tanpa ampun motor Honda RC213V tunggangannya langsung rebah di aspal tapi tetap terus bergerak nyelonong ke area kerikil (gravel).

Bukan biasanya Marquez tak bisa mengendalikan kemiringan badannya, namun hari itu memang masuk situasi di luar kebiasaan.

Marquez langsung berdiri dan berusaha mendirikan kembali kuda besi seberat 160 kilogram tersebut.

Tampak pembalap yang memiliki bobot tubuh 65 kilogram itu kesulitan mendirikan motornya. Untung bala bantuan segera berdatangan, dan motor transmisi 6 kecepatan itu bisa tegak kembali.

Dalam video yang dilansir BT Sport terlihat Marquez berusaha menstarter motornya kembali, tapi karena terburu-buru mesin motornya malah sulit dihidupkan. Ternyata sama saja ya, mau pembalap juara dunia atau biker rumah-kantor pergi-pulang, tetap panik kalau jatuh dari motor.

Bagi Marquez, Silverstone adalah salah satu sirkuit yang bisa membuat dirinya panik. Maklum, dia baru sekali menang di sirkuit ini, dan baru dua kali naik podium di sini selama 6 tahun penyelenggaraan MotoGP.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved