Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Jonatan Christie Gagal Tembus Target ke Semifinal Kejuaraan Dunia, Alami Masalah Pada Kakinya

Kekalahan ini sekaligus memupuskan target awal tunggal putra untuk ke semifinal. Jonatan mengaku cukup kecewa dengan hasil yang diperolehnya.

Jonatan Christie Gagal Tembus Target ke Semifinal Kejuaraan Dunia, Alami Masalah Pada Kakinya
Badmintonindonesia.org
Jonatan Christie kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangksi 2019 dari Sai Praneeth (India), Jumat (23/8/2019). Jonatan kalah dua game langsung dengan skor 22-24, 14-21 dalam waktu 51 menit. 

Jonatan Christie gagal melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah tunggal putra unggulan empat tersebut kalah di babak perempat final dari pemain India Sai Praneeth, Jumat (23/8/2019).

Jonatan kalah dua game langsung dengan skor 22-24, 14-21 dalam waktu 51 menit.

Laga ketat sempat membayangi Jonatan dan Sai pada babak pertama.

Meski tertinggal 19-20, Jonatan terus berusaha merebut game pertamanya.

Poin sempat berbalik  menjadi 21-20. Namun akhirnya, Jonatan harus merelakan kemenangannya kepada lawan.

Seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org, Jonatan mengaku mengalami masalah pada engkelnya ketika berebut poin di posisi 22-22.

“Puji Tuhan nggak kenapa-kenapa sampai selesai. Tapi cukup disayangkan juga tadi. Memang saya akui dari awal main sempat ragu dalam menerapkan pola main dan strategi. Beberapa kali juga Sai Praneeth mengambil kesempatan itu,” kata Jonatan usai laganya di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

“Cukup disayangkan saat poin 22-22 saya ada problem sedikit di engkel, sekali sempat bunyi. Karena sebelumnya ada pengalaman seperti itu juga jadi sempat trauma juga,” ujar Jonatan.

Taklukkan Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan Melangkah ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto Melenggang ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Sedang Berlangsung Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, 4 Wakil Indonesia Tampil

Beranjak ke game dua, Jonatan tak bisa berbuat banyak. Ia tertinggal jauh 3-11 dari Sai. Jonatan sempat mendekatkan poin menjadi 12-15. Namun akhirnya ia mengakui keunggulan Sai dengan skor 14-21.

“Jadi di game kedua tadi tempo permainan saya sedikit kendor. Karena memang agak ngilu kalau buat reflek. Apalagi kalo bola-bola jauh, biasanya kan kita harus maksa. Tapi tadi benar-benar kalau reflek sedikit, sudah berasa,” kata Jonatan.

Halaman
12
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved