Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Taklukkan Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan Melangkah ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan pasangan peringkat dua dunia mengalahkan pasangan peringkat 15 dunia

Taklukkan Ganda Taiwan, Hendra/Ahsan Melangkah ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019
Twitter/ Badminton Indonesia
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan setelah lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tembus ke partai semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 setelah di babak perempat final mengalahkan pasangan asal Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Bermain di court 1 St. Jakobshalle Basel, Swiss, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mampu mengatasi permainan Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam waktu 40 menit.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang merupakan pasangan peringkat dua dunia mengalahkan pasangan peringkat 15 dunia Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor akhir 21-17, 21-19.

Selanjutnya di babak semifinal, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih menunggu calon lawan mereka pemenang di partai pertandingan antara pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan ganda Korea Selatan Choi Solgyun/Seo Seung Jae.

Sedang Berlangsung Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, 4 Wakil Indonesia Tampil

Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto Melenggang ke Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Hendra/Ahsan Ditantang Ganda Taiwan di Babak Perempat Final Kejuaraan Dunia, Ini Rekor Pertemuannya

Sebelumnya pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus semifinal dengan mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok) dua game langsung 25-23, 23-21.

“Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Tapi kami masih ada hari besok. Kami boleh bangga dengan hasil hari ini, tapi inget kami masih ada pertandingan besok. Main lagi, prepare lagi, tetap enjoy, satukan pikiran, satukan hati. Pokoknya siap buat besok,” kata Apriyani seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di babak semifinal Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara melenggang ke semifinal setelah mengalahkan rekan senegara mereka Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang mengundurkan diri ketika pertandingan game kedua berlangsung.

Sementara itu jalannya pertandngan di awal game pertama, Greysia/Apriyani tak bisa langsung memimpin jalannya pertandingan.

Mereka terus berada di bawah tekanan lawan. Baru setelah poin 17-17, Greysia/Apriyani secara perlahan bangkit membalikkan posisi.

Poin demi poin diamankan hingga akhirnya menang ketat 25-23.

Memasuki game kedua, pertandingan terjadi lebih rapat. Susul menyusul poin terjadi secara bergantian.

Greysia/Apriyani merebut match point 20-19 lebih dulu. Namun setting point harus terjadi dua kali untuk akhirnya mereka menang 23-21.

“Game pertama kami sempat kehilangan hawa di lapangan. Mereka mainnya mau cepat juga, mau menekan kami. Tapi pelatih mengingatkan, kami juga saling mengingatkan, nggak boleh kalah hawa duluan. Dari situ kami bangun, kaya ditampar. Oh iya benar. Jadi harus langsung masuk ke strategi, kami harus tenang. Karena di level ini kami sudah sama-sama tahu. Otomatis itu yang dipentingin dulu, hawa ingin berjuangnya harus dijaga. Selebihnya pasti kalau itu sudah dijaga, fokus, pasti sudah enak mau main apa saja strateginya,” jelas Greysia.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved