Sinema

From Zero to Hero, Kisah Nyata Keprihatinan Yatim-Dhuafa di Film Anak Garuda

Begitu banyak cerita menarik yang inspiratif dan bermakna hadir di Sekolah Selamat Pagi Indonesia, peraih penghargaan Kick Andy Heroes 2018.

From Zero to Hero, Kisah Nyata Keprihatinan Yatim-Dhuafa di Film Anak Garuda
Warta Kota/Feryanto Hadi
Para pemeran film "Anak Garuda": aktris muda Tissa Biani akan berperan sebagai Sayidah, Violla Georgie sebagai Yohana, Ajil Ditto sebagai Robet, Clairine Clay sebagai Olfa, Geraldy Kreckhoff sebagai Wayan, Rania Putrisari sebagai Sheren, Rebecca Klopper sebagai Dila dan Kiki Narendra yang berperan sebagai Koh Jul, atau Julianto Eka Putra 

Begitu banyak cerita menarik yang inspiratif dan bermakna hadir di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (Sekolah SPI), peraih penghargaan Kick Andy Heroes 2018.

Sekolah GRATIS untuk kalangan miskin di Batu, Malang, Jawa Timur ini tak sekadar menceritakan perjuangan Julianto Eka Putra sang inisiator, tetapi juga perjuangan siswa-siswi Sekolah SPI yang datang dari keluarga tidak mampu, untuk bersama mengubah nasib dan memutus rantai kemiskinan di keluarga mereka, hingga menjadi wirausahawan dengan omzet miliaran rupiah.

Kisah-kisah di Sekolah SPI adalah kisah-kisah tentang perjuangan tak kenal menyerah, serta sinergi mengatasi perbedaan untuk maju bersama.

Sebuah coming-of-age movie yang terinspirasi perjuangan para pahlawan millennial ini, diangkat ke layar lebar melalui tangan dingin penulis Alim Sudio dan besutan sutradara Faozan Rizal, berjudul “Anak Garuda”.

Film yang baru menyelesaikan proses shooting di Batu Malang dan beberapa kota di Eropa ini, rencananya akan menghibur penonton Indonesia di awal 2020.

SIMAK! Kronologi Lengkap Mahasiswi Aceh Gantung Diri Jelang Nikah Hingga Isi Surat Terakhirnya

8 Turnamen eSport dengan Total Hadiah Uang Tunai Terbesar di Dunia

KABAR Terbaru Nunung Jalani Rehab di RSKO, Minta Botol Minum hingga Tidur Terpisah dengan Suami

Proses penggarapan film ini dilakukan Butterfly Pictures yang tak lain merupakan divisi usaha terbaru di Sekolah SPI yang mengkhususkan diri dalam produksi film.

Seperti divisi usaha Sekolah SPI lainnya, unit bisnis ini juga dikelola langsung oleh alumni Sekolah SPI sambil menggandeng aktor watak papan atas Verdi Solaiman sebagai produser.

Executive Director Butterfly Pictures Yohana Yusuf mengakui bahwa film Anak Garuda adalah sebuah kisah nyata transformasi siswa-siswi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI).

“Siswa-siswi di Sekolah SPI sebagian besar latar belakangnya adalah yatim-piatu atau dari kaum dhuafa," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Grand Indonesia, Kamis (22/8/2019).

Diam-diam Luna Maya Hafal Lagu Baru Ariel NOAH, Liriknya Sarat Ajak Balikan

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved