Timnas Senior

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia Lawan Malaysia dan Thailand, Simon Mcmenemy Panggil 24 Pemain

TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia Lawan Malaysia dan Thailand, Simon Mcmenemy Panggil 24 Pemain
PSSI.org
Pelatih Timnas Senior Indonesia Simon McMenemy. 

Tim Nasional Indonesia akan mengawali perjalan mereka di kualifikasi Piala Dunia dengan melawan Malaysia dan Thailand.

Timnas Indonesia terlebih dahulu akan menghadapi Malaysia pada tanggal 5 September 2019 selanjutnya menghadapi Thailand pada tanggal 10 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk menghadapi Malaysia dan Thailand, Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Simon Mcmenemy memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

Seperti dilansir dari PSSI.org, TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.

Simon mengungkapkan, pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan merupakan pemain yang mampu menjadi role model serta pemain yang memiliki pengetahuan taktik yang dan formasi yang baik.

Timnas U-18 Indonesia Ditahan Imbang 1-1 Myanmar, Fakhri Husaini: Tidak Sesuai Harapan

Julio Banuelos Waspadai Alberto Goncalves di Laga Madura United Vs Persija Jakarta

Persib Bandung Gagal Menang Lagi, Ditahan Imbang Borneo FC 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di Tim Nasional mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta, Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon.

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Melihat pada pentingnya pertandingan mendatang, Simon ingin para pemainya lebih konstentrasi dan disiplin dalam bertahan.

"Dua pertandinga pertama kami adalah derbi lokal, dimana kuncinya nanti bagaimana kita bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kita tidak kebobolan, clean sheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini konsentrasi 90-95 menit," jelasnya.

Simon berharap nanti pada dua pertandingan pertama supporter bisa menjadi pemain ke 12 yang mampu memberikan kekuatan.

Halaman
123
Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved