Piala AFF U 18

Timnas U-18 Indonesia Ditahan Imbang 1-1 Myanmar, Fakhri Husaini: Tidak Sesuai Harapan

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra timnas U-18 Myanmar.

Timnas U-18 Indonesia Ditahan Imbang 1-1 Myanmar, Fakhri Husaini: Tidak Sesuai Harapan
PSSI.org
Timnas Indonesia U18. 

Timnas U-18 Indonesia ditahan imbang oleh Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/2019) sore.

Timnas U-18 Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan timnas U-18 Myanmar dalam laga yang digelar di Stadion Thong Nat, Vietnam.

Ini adalah kegagalan pertama timnas U-18 Indonesia mencetak lebih dari dua gol setelah pada laga sebelumnya berhasil mencetak total 19 gol.

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra timnas U-18 Myanmar.

Bahkan timnas U-18 Indonesia sempat tertinggal lebih dulu via gol Hein Htet Aung pada menit ke-50 sebelum disamakan oleh Rizky Ridho pada menit ke-68.

Atas hasil ini, Fakhri Husaini menyatakan kekecewaannya terkait hasil imbang yang diraih Amiruddin Bagas Kahfa Cs.

Pada laga ini Fakhri Husaini kembali melakukan rotasi dengan menurunkan pemain seperti Muhammad Adisatryo dipercaya turun sejak menit pertama di posisi kiper.

HASIL AKHIR Timnas U18 Indonesia Juara Grup A AFF U18 2019 Setelah Imbang Lawan Myanmar 1-1

Timnas U-15 Indonesia Akan Jajal Kemampuan di Ajang Boys Elite Football Tournament 2019

Timnas U-18 Indonesia Pimpin Klasemen Grup A dan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2019

Atau kuartet lini belakang yang diisi oleh Amiruddin Bagas, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Salman Alfarid.

"Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi pemain yang saya berikan kesempatan bermain oleh saya," kata Fakhri Husaini seusai laga, dalam rilis PSSI.

"Seharusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yang lebih dari mereka yang sudah main tiga atau empat kali atau lebih," ujarnya menambahkan.

Eks pemain PKT Bontang itu juga menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang percuma sehingga Garuda Nusantara hanya mampu mencetak satu gol.

Ini adalah kegagalan pertama timnas U-18 Indonesia mencetak lebih dari dua gol setelah pada laga sebelumnya berhasil mencetak total 19 gol.

"Peluang banyak terbuang. Selain itu, saya sangat berharap dengan pemain yang belum bermain," tuturnya.

"Ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang," tuturnya.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Fakhri Husaini Kecewa Berat Timnas U-18 Indonesia Ditahan Myanmar 

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved