Kemerdekaan Indonesia

Gemerlap Cahaya Lampu yang Dihelat Festival of Light Memeriahkan Kawasan Monas

Pameran lampu itu mengambil bentuk dari beberapa diorama yang ada di Museum Sejarah Nasional seperti Panglima Soedirman hingga ikon HUT ke 74 HUT RI.

Gemerlap Cahaya Lampu yang Dihelat Festival of Light Memeriahkan Kawasan Monas
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Festival of Light digelar di Taman Selatan Lapangan Monas, Jakarta Pusat. 

Perhelatan Festival of Light digelar di Taman Selatan Monas, Jakarta Pusat digelar selama satu minggu mulai 15 Agustus hingga 23 Agustus 2019.

Pameran lampu itu mengambil bentuk dari beberapa diorama yang ada di Museum Sejarah Nasional seperti kapal tradisional, Panglima Soedirman, hingga ikon HUT ke 74 kemerdekaan Indonesia.

Festival of Light adalah rangkaian Monas Week, sebuah pekan pameran seni budaya yang menampilkan sejarah serta keindahan dan keragaman budaya Jakarta dalam tampilan teknologi modern.

Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto Suhodo mengatakan kegiatan seperti ini membuat Monas menjadi lebih menarik, bukan hanya pada siang hari tapi juga malam hari.

“Mudah-mudahan dengan ini, lebih banyak lagi wisatawan domestik dan maupun manca negara yang ada di sini. Namun juga tidak hanya di siang hari, tapi juga di malam hari,” katanya, Rabu (14/8/2019).

Tambah 15 Unit Rangkaian KRL Lintas Cikarang, Kedatangan Kereta di Stasiun Hanya 30 Menit Sekali

Plt UPT Monas Mudjirin mengatakan Festival of Light 2019 itu digelar selama satu minggu tepatnya pada tanggal 15-23 Agustus 2019 nanti. Sementara lampu-lampu baru akan dinyalakan mulai pukul 18.30 WIB.

“Iya, Festival of Light ini bertujuan untuk menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Festival of Light terbuka untuk umum. Sementara para pengunjung yang ingin menikmati pertunjukan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pameran dilaksanakan setiap hari kecuali hari Senin mulai pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB. Berikut jadwal permainan lampu laser yang diiringi musik: 

Pertunjukan 1 pukul 18.30-18.55 WIB
Pertunjukan 2 pukul 20.00-20.25 WIB
Pertunjukan 3 pukul 21.00-21.25 WIB

Ajang Formula E Juga Mendapatkan Dukungan Kalangan DPRD DKI karena Dinilai Ikut Memajukan Indonesia

Rayakan HUT Pramuka, Ratusan Peserta Jelajah Museun hingga Gelar Karnaval Pramuka

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved