Sebanyak 28 Halte di Ibu Kota Bakal Dipasang Signage dan Wayfinding

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDJT) melakukan pemasangan signage dan wayfinding

Sebanyak 28 Halte di Ibu Kota Bakal Dipasang Signage dan Wayfinding
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pemasangan signage dan wayfinding di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDJT) melakukan pemasangan signage dan wayfinding di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan kegiatan itu menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat audiensi dengan FDTJ.

“Kami telah melaksanakan persiapan dan mengkoordinasikan pelaksanaan pemasangan media informasi yang ditargetkan keseluruhannya total 28 halte dan stasiun MRT maupun LRT paling lambat 17 Agustus nanti,” ujarnya.

Setelah Novel dan Film, Kini Ada Museum Bumi Manusia Untuk Mengenalkan Karya Sastra Pramoedya

Naik KRL Dari Jakarta, Menhub Resmikan Stasiun Metland Telaga Murni Cibitung Bekasi

Pendaftar Gelombang Kedua Rumah DP 0 Rupiah Dipersiapkan Untuk Program Selanjutnya

Menurut Syafrin, dengan tersedianya informasi yang didukung FDTJ, berharap media informasi ini akan sangat berguna bagi seluruh warga Jakarta khususnya masyarakat yang menggunakan angkutan umum

“Kami juga mengajak kepada komunitas-komunitas masyarakat lainnya yang ada di Jakarta untuk berperan serta dan turut aktif dalam terus mengembangkan angkutan umum di Jakarta, untuk mengubah budaya bertransportasi masyarakat kepada budaya menggunakan angkutan umum,” katanya.

Founder FDTJ, Adrianus Satrio, mengatakan, dengan semangat integrasi transportasi, semuanya dapat berkumpul untuk memulai sesuatu yang baru dalam integrasi informasi transportasi publik.

“Seperti dalam pertemuan sebelumnya, Pak Gubernur menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan kolaborasi antara masyarakat dan publik sebagai co-creator yang ingin memberikan solusi konkret dengan pemerintah sebagai kolaborator,” katanya.

Sumber Dana Formula E di Jakarta Dianggarkan dari APBD Perubahan 2019, Biayanya Capai Rp 360 Miliar

Sepekan Kebakaran Gunung Ciremai Belum Padam, Kapolres Ingatkan Macan Turun ke Pemukiman Penduduk

Pejabat Kemendikbud Gadungan Mempergunakan Uang Hasil Penipuan Senilai Rp 5,7 Miliar untuk Dugem

Adrianus mengatakan pihaknya mulai dari melakukan koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta di bawah Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BP Transportasi Jakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta dalam bentuk signage dan peta integrasi.

“Kami ingin dengan adanya peta integrasi, signage, dan semangat integrasi dari JakLingko ke depannya DKI Jakarta saling kompak dalam penyediaan papan informasi transportasi umum,” ujarnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved