Cara Mendapatkan Diskon Tiket Kereta Api untuk Lansia

Kebijakan baru PT KAI itu adalah yakni tarif reduksi atau potongan harga tiket kereta jarak jauh untuk penumpang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun

Cara Mendapatkan Diskon Tiket Kereta Api untuk Lansia
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Membeli tiket kereta. 

Untuk registrasi dimulai 1 Agustus dan tidak ada batas waktunya. Artinya proses registrasi tidak ada batas waktu dan bisa diwakilkan dengan membawa identitas asli dan pas foto calon pengguna yang diwakili.

Customer Service yang ada di Stasiun Pasar Senen, Gambir, Jakarta Kota, atau Bekasi untuk membeli tiket kereta jarak jauh sekaligus mendapatkan tarif reduksi.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Ada kebijakan yang dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI.

Kebijakan baru PT KAI itu adalah yakni tarif reduksi atau potongan harga tiket kereta jarak jauh untuk penumpang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun.

Kebijakan itu berlaku sejak 1 Agustus 2019.

Lansia Antre Tiket untuk Dapat Potongan Harga Tiket Kereta Api

Selain lansia, penumpang yang berhak mendapat tarif reduksi yakni, anggota TNI aktif, anggota Polri aktif, anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), wartawan, dan anak usia di bawah 3 tahun.

"Untuk registrasi dimulai 1 Agustus dan tidak ada batas waktunya. Artinya proses registrasi tidak ada batas waktu dan bisa diwakilkan dengan membawa identitas asli dan pas foto calon pengguna yang diwakili," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (13/8/2019).

Adapun mekanisme registrasi bagi penumpang yang berhak dapat tarif reduksi, yakni penumpang bisa datang ke bagian Customer Service.

Macam-macam Jenis Tanaman Kopi di Indonesia

Customer Service yang ada di Stasiun Pasar Senen, Gambir, Jakarta Kota, atau Bekasi untuk membeli tiket kereta jarak jauh sekaligus mendapatkan tarif reduksi.

Untuk anggota TNI dan Polri aktif, registrasi tarif reduksi bisa dilakukan setiap hari dengan membawa foto copy kartu anggota TNI atau Polri beserta yang asli.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved