Liga Inggris

Oezil dan Kolasinac Tak Ikut ke Newcastle Untuk Melindungi Keluarga

Polisi menangkap dua orang dengan gelagat mencurigakan dekat rumah Mesut Oezil, yang membuat gelandang Arsenal itu harus di rumah pada pekan ini.

Oezil dan Kolasinac Tak Ikut ke Newcastle Untuk Melindungi Keluarga
The Sun
Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tak bermian dalam laga Arsenal vs Olympique Lyonnais, Minggu (28/7) 

Mesut Oezil dan Sead Kolasinac tak tampak di antara para pemain Arsenal, yang sedang berlatih pada Sabtu (10/8), mempersiapkan diri untuk melakoni laga pekan 1 Liga Inggris musim 2019-2020.

Besar kemungkinan, kedua pemain ini juga akan absen dalam laga yang akan berlangsung di St James Park pada Minggu (11/8) malam ini. Arsenal bertandang ke markas Newcastle United di pekan pertama..

Jangan berpikir bahwa hubungan mereka dengan Unai Emery, Pelatih Arsenal, memburuk. Kedua pemain ini diberi izin tinggal di rumah untuk menemani keluarganya. Keputusan ini masih ada hubungannya dengan kasus percobaan pembegalan. yang menimpa mereka pada akhir Juli lalu.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, dua orang ditangkap di dekat rumah Oezil pada Kamis (8/8) waktu London, karena menunjukkan gelagat mencurigakan.

Foto kiri saat Ozil melarikan diri ke sebuah restoran Turki di dekat lokasi perampokan.
Foto kiri saat Ozil melarikan diri ke sebuah restoran Turki di dekat lokasi perampokan. (The Sun/Ig: itssy7)

Ferhat Ercan dan Salaman Ekinci, keduanya berusia 27 tahun, adalah nama dua orang yang ditangkap itu. Mereka dikenai pasal tentang ketrtiban umum, dan akan dihadpkan ke pengadilan di Highbury pada bulan depan.

Meski pun keduanya belum sampai masuk ke rumah Oezil, namun peristiwa itu membuat polisi, petugas keamanan swasta yang disewa Oezil dan Kolasinac, pihak Arsenal, serta kedua pesepak bola itu menjadi waspada.

Karena itu Emery memutuskan tidak membawa Oezil dan Kolasinac ke Newcastle, agar kedua pemain itu bisa bersama keluarganya.

Situasi ini memang tak menguntungkan bagi Emery, yang berusaha tancap gas sejak awal musim. Namun, dia juga paham Oezil dan Kolasinac akan sulit berkonsentrasi ke pertandingan, karena memikirkan kelurga di rumah.

"Keselamatan pemain dan keluarganya adalah prioritas tertinggi kami. Kami mengharapkan para pemain ini bisa kembali ke skuad secepatnya,"bunyi pernyataan pers Arsenal.

Tanpa Oezil di St James Park, Unai Emery bisa memberikan Joe Willock peluang menjadi starter dalam laga ini, bermain sebagai gelandang penyerang. Dia bisa bermain di posisi Oezil, atau menjadi penyerang sayap.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved