Gol Rakitic Membawa Pesan Untuk Bartomeu

Ivan Rakitic mencetak gol dengan tendangan geledek, yang membawa pesan bagi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Gol Rakitic Membawa Pesan Untuk Bartomeu
Twitter/FC Barcelona
Selebrasi Barcelona setelah gol Sergio Busquets ke gawang Napoli 

Tendangan geledek Ivan Rakitic memberikan kemenangan 2-1 Barcelona atas Napoli, dalam laga persahabatan yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami pada Kamis (8/8) pagi WIB.

Tembakan itu begitu tajam dan kencang, sehingga tak dapat diadang oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Bagi Rakitic, gol itu membawa pesan bagi Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan bagi siapa pun yang mengatakan gelandang Kroasia ini harus dijual pada tahun ini.

Maklum, posisi Rakitic tengah terancam setelah klub membeli Frenkie de Jong. Ditambah lagi, gelandang muda lulusan Akademi La Masia, Riqui Puig, menunjukkan performa menjanjika dalam pramusim ini.

Maka tak mengherankan santer terdengar seruan agar Rakitic dijual saja, dan uangnya bisa dipakai untuk membeli Neymar kembali.

Namun Rakitic mempunyai ide lain, yakni dia ingin terus berada di Barcelona. Dan dia siap memperjuangkan posisinya di Blaugrana.

Sebelum gol itu tercipta, kedudukan bertahan 1-1 sejak menit ke-42. Sergio Busquets membuka skor untuk Barcelona di menit ke-38.

Hanya saja, empat menit kemudian rekan Busquets, Samuel Umtiti, mencetak gol ke gawangnya sendiri, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Upaya Barca menambah gol di babak kedua berjalan tan pa hasil. Karena itu, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menari keluar duet Antoine Griezmann dan Luis Suares di awal babak kedua, dan menggantinya dengan Rafinha dan Abel Ruiz.

"Griezmann bermain dengan baik di babak pertama, namun sepertinya permainan kami memang belum seirama. Dia dan Luis (Suarez) sudah cocok, dan kami akan memainkan mereka lagi hari Sabtu," kata Valverde dalam jumpa pers,

Meski kerja sama Griezmann dan Suarez belum sesuai harapan, namun Valverde semakin terkesan dengan permainan Neto Murara yang menjaga gawang Blaugrana. Kiper ini beberapa kali menyelamtkan gawangnya dari serangan berbahaya Napoli.

Kiper anyar yang dibeli dari Valencia ini memang tak lincah saat menggiring bola, namun dia memiliki intuisi yang bagus, di tambah refleks yang cekatan.

Barcelona akan kembali menghadapi Napoli pada Sabtu (10/8) waktu setempat, dalam pertandingan di Michigan.

SEDANG BERLANGSUNG: Barcelona vs Napoli. Philippe Coutinho Tidak Masuk Tim

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved