Sembuh dari Cedera, Andritany Ardhiyasa Kemungkinan Dimainkan Saat Persija Jumpa Arema FC

Kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa yang patang jari tangan kemungkinan sudah bisa diturunkan saat menghadapi Arema FC.

Sembuh dari Cedera, Andritany Ardhiyasa Kemungkinan Dimainkan Saat Persija Jumpa Arema FC
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Asisten pelatih Persija Jakarta, Eduardo Perez selepas melatih skuad Persija, Senin (8/7/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Kiper utama Persija Andritany Ardhiyasa yang patang jari tangan kemungkinan sudah bisa diturunkan saat menghadapi Arema FC.

Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-12 kontra Arema FC, Sabtu (3/8/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Tim Macan Kemayoran, mendapat beberapa amunisi tambahan setelah sebagian pemain andalannya sudah bisa diturunkan pasca cedera.

The Jakmania Akan Kawal Sekitar 4 Ribu Aremania saat Persija Kontra Arema FC

Misalnya Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, Heri Susanto, Feby Eka Putra, Ryuji Utomo dan Ismed Sofyan sudah bisa dimainkan.

Sedangkan kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera patang jari tangan kemungkinan juga sudah bisa diturunkan jika melihat progress di dalam latihan.

"Progress Andritany sangat baik. Dia sudah berlatih bersama yang lain. Ya kita tahu kualitas Andritany seperti apa, dia pemain penting di tim," ucap Asisten Pelatih Persija, Eduardo Perez kepada Warta Kota, Kamis (1/8/2019).

Jakmania Sesalkan PSM Makassar Gagal Antisipasi Kericuhan Saat Persija Latihan dan Dilempari Batu

Namun, eks pelatih kiper Timnas Indonesia itu belum bisa memastikan Andritany akan diturunkan atau tidak di pertandingan melawan Arema nanti.

Sebab, Edu (sapaan akrabnya) masih harus menunggu keputusan Dokter Tim Persija terkait bisa atau tidaknya kiper yang akrab disapa Bagol itu dimainkan.

"Tapi, kemungkinan Andritany dimainkan belum tahu. Kami harus tanya dulu perkembangannya ke dokter, kalau dokter katakan sudah siap ya dia mungkin akan bergabung bersama yang lain," ucap Edu.

Di sisi lain, lini pertahanan Persija diyakini perlu kerja lebih ekstra saat menghadapi Singo Edan, pasalnya Hamka Hamzah dan kawan-kawan baru saja melumat Persib Bandung dengan skor telak 5-1.

Kendati demikian, Edu ogah hanya mewaspadai lini depan Arema, pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur di Academy Persija itu juga mewaspadai semua lini Arema.

"Ya kami tahu mereka adalah tim yang sangat bagus dan kuat, mereka kuat dari lini belakang, tengah, dan depan. Jadi kita tidak bisa hanya mewaspadai satu lini saja (penyerangan)," tuturnya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved