Liga 1 2019

The Jakmania Akan Kawal Sekitar 4 Ribu Aremania saat Persija Kontra Arema FC

Skuat Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan,

The Jakmania Akan Kawal Sekitar 4 Ribu Aremania saat Persija Kontra Arema FC
Media Persija
Suporter setia Persija Jakarta the Jakmania. 

Skuat Persija Jakarta akan menjamu Arema FC pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Pendukung tim tamu, Aremania kabarnya akan ikut datang ke Jakarta untuk mendukung tim kebanggaannya, apalagi the Jakmania (suporter Persija) dikenal sangat akrab dengan Aremania.

Persahabatan akan keduanya kembali akan terjalin pada saat sekitar 4 ribu Aremania akan dikawal oleh the Jakmania selama ada di Jakarta.

Ketua Umum PP the Jakmania, Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry juga mengaku lega jika bertemu dengan Aremania karena kedekatannya, namun menghindari oknum jahil, Aremania akan dikawal oleh Koordinator Lapangan (Korlap) the Jakmania.

"Seperti biasa kami agak lega ya karena kedekatan (the Jakmania - Aremania) luar biasa sudah menyatu," kata Bung Ferry kepada Wara Kota, Kamis (1/8/2019).

"Sebetulnya anak Korlap kita ada di sekitar mereka takutnya ada orang jahil, jadi kita kawal terus tidak ingin kejadian saat suporter PSM yang baik dan asik tapi dijahli beberapa oknum," tambah Bung Ferry.

Kedekatan antara dua organisasi kelompok suporter besar ini juga membuat jatah tiket tim tamu menambah sebanyak seribu lembar setelah biasanya tim tamu hanya dapat tiga ribu lembar tiket.

Setelah negosiasi dan berkoordinasi antara kedua suporter dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, akhirnya diputuskan Aremania akan diberikan 4 ribu tiket setelah sebelumnya sempat meminta 10 ribu.

"Aremania perwakilannya sudah sepakat datang dan kita cuma sebatas mengantarkan dan memperkenalkan ke Panpel. Mereka awalnya bilang ada sekitar 10 ribu tapi belum tahu pasti jumlahnya," beber Bung Ferry.

"Tapi akhirnya Panpel memutuskan yang biasanya tim tamu dikasih 3 ribu penonton, tapi karena ini saudara kita dengan kapasitas 4 ribu kita persilakan saja," tambah pria 54 tahun itu.

Sebagai catatan, di musim lalu laga Persija kontra Arema berhasil mencatatkan rekor terbanyak di Liga 1 2018 dengan jumlah penonton 62.273 orang.

Dan di musim ini rekor penonton Liga 1 2019 masih dipegang oleh pertandingan Persija kontra Persib Bandung yang mencatatkan 70.138 orang penonton. (M17)

 
 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved