Breaking News:

HUT Kemerdekaan

PECAH! Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Selam Terpanjang

Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan rekor dunia atas Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air atau Largest Human Chain Underwater.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian serta para peserta pemecahan rekor dunia Guinness World Records rangkaian manusia terbanyak di bawah air atau Largest Human Chain Underwaterdi Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/8/2019). 

Indonesia melalui Wanita Selam Indonesia (WASI), yakni organisasi di bawah naungan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), berhasil memecahkan rekor dunia atau Guinness World Records atas Rangkaian Penyelam Terpanjang di Bawah Air atau Largest Human Chain Underwater.

Pemecahan rekor dunia selam rangkaian manusia terbanyak di bawah air atau Largest Human Chain Underwater itu, dilakukan WASI di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/8/2019).

Rekor Dunia Human Chain Underwater sebelumnya dipegang Amerika Serikat sejak tahun 2018, dengan menurunkan sebanyak 386 penyelam.

Kini rekor itu dipatahkan oleh Indonesia melalui WASI dengan diturunkannya 675 penyelam yang membentuk rangkaian terpanjang manusia di bawah air.

Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Tito Karnavian yang hadir dalam pemecahan rekor dunia atau Guinness World Records selam itu mengatakan, Kamis (1/8/2019) hari ini para penyelam yang berpartisipasi telah mencatat sejarah baru bagi Indonesia.

 Oknum Pengemudi Ojek Online Ketahuan Lakukan Pelecehan Seksual Pada Wanita Ini Sepanjang Jalan

 Warga Twitter BLOKIR Atta Halilintar Ramai-ramai, Tolak #Atta Jadi Trending Topic Hari Ini

 Viral Oknum Nakal Pengemudi Ojol Kedapatan Elus Paha Penumpang

Ini harus menjadi kebanggaan setiap peserta, karena ini adalah kebanggaan Indonesia dan menjadi sejarah baru.

"Apalagi yang istimewa, sejarah yang ditorehkan dengan memecahkan rekor dunia ini, dilakukan untuk memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, pada 17 Agustus 2019 mendatang," kata Tri, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dalam keterangannya yang diterima Warta Kota, Kamis (1/8/2019).

Menurut Tri Tito Karnavian, setiap orang dari 675 penyelam yang berpartisipasi layak berbangga dengan berhasilnya pemecahan rekor dunia selam ini.

"Satu orang setiap peserta.hari ini, adalah pelaku sejarah yang akan tercatat di dunia," kata Tri di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya kegiatan pemecahan rekor dunia seperti ini, mungkin hanya akan terjadi satu kali seumur hidup yang dialami para peserta.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved