BPJS Ketenagakerjaan Cek Klaim JKK Debt Collector yang Alami Kecelakaan Kerja

Debt Collector Alami Kecelakaan Kerja, Biaya Pengobatam Ditanggung BPJS. Simak selengkapnya.

BPJS Ketenagakerjaan Cek Klaim JKK Debt Collector yang Alami Kecelakaan Kerja
Istimewa
BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir Cek Klaim JKK yang alami kecelakaan. 

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir mengecek kasus klaim Jaminan Kecelakaan Kerja pada Tenaga Kerja bank swasta di daerah Bandung.

Cek kasus bukan hanya sekali dalam tahun ini oleh BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir.

Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir telah melakukan cek kasus pada bulan mei 2019 lalu.

VIDEO : Kampaye #SelasaBerkebaya di Gramedia Imbau Ngantor Kenakan Kebaya dan Batik

Sosok Sopir Truk Tembak Mati Pemalak, Polisi Beberkan Faktanya

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakar Gambir, Singgih Marsudi, menegaskan, pemberian Jaminan kecelakaan kerja merupakan kewajiban perusahaan sebagai pemberi kerja dan kewajiban BPJS Ketenagakerjaan selaku pemberi jaminan sosial tenaga kerja.

“BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir mengutus tim kami untuk melakukan cek kasus ke Bandung, sekaligus mengunjungi tenaga kerja (Bapak Marusaha Olan Siagian) selama dua hari, pengecekan dilakukan sesuai aturan yang berlaku sehingga manfaat-manfaat yang diterima oleh tenaga kerja tidak ada yang berkurang," kata Singgih

Pihak HRD Perusahaan menyampaikan bahwa Marusaha mengalami kecelakaan kerja dengan kronologis kejadian seperti  di bawah ini.

VIDEO: Nunung Jalani Tes Darah dan Tes Rambut Terkait Penggunaan Sabu

Ratusan Anak-anak Wisata ke Depo KRL Depok, Edukasi Cintai dan Tata Terbit Gunakan Commuter Line

Ia berangkat dari rumah menuju kantor, setiba di kantor Marusaha melakukan tugasnya untuk mengunjungi para nasabah-nasabahnya.

Namun dalam perjalanan Marusaha mengalami kecelakaan kerja saat mengendarai motornya di jalan Pasir Luyu Timur No 15 A Bandung.

“Setelah dilakukan cek kasus, yang bersangkutan berhak mendapatkan perlindungan jaminan kecelakaan kerja (JKK) oleh BPJS Ketenagakerjaan dengan sistem reimburse (penggantian biaya). Klaim pengobatan dan perawatan atas nama Marusaha dibayar penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan.” Ucap singgih.

VIRAL Detik-detik Terperosoknya Truk dan Land Rover di Proyek Underpass Kentungan, Yogyakarta

VIDEO: SPG Cantik Maling Baju Mahal di Pondok Indah Mal Demi Gaya Hidup

Maruhasa merupakan salah satu karyawan Bank Swasta yang berprofesi sebagai finansial konsultan dan field collector di bank tempat ia bekerja.

Sehari-hari nya beliau bekerja melakukan penagihan hutang kepada nasabah-nasabah yang meminjam uang kepada bank ia bekerja.

Singgih menambahkan pentingnya perlindungan jaminan sosial tenaga kerja terutama perlindungan dasar yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) kepada setiap perusahaan yang belum mendaftarkan perusahaannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kabar Beredar Pemain Srimulat Pernah Konsumsi Narkoba Bareng, Begini Kata Polo

Raperda Dibekukan, Lahan Pertanian di Bekasi Terancam Beralih Fungsi

“Tidak dapat dipungkiri, setiap hari saat kita melakukan aktivitas pekerjaan, mulai dari berangkat bekerja sampai dengan kembali ke rumah, maupun pada saat di kantor, terdapat resiko-resiko kerja yang tidak dapat kita hindari. Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan membuat tenaga kerja lebih aman dan nyaman dalam bekerja, begitu pun bagi perusahaan pemberi kerja. BPJS Ketenagakerjaan siap melayani setiap saat” tutup singgih.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved