Layanan Umum

Pertanyakan Layanan Derek Resmi Tol Lingkar Luar, Petugas Pasang Tarif Rp 200.000

Petugas patroli mengatakan layanan derek gratis hanya diberikan pengguna jalan tol hingga keluar pintu tol terdekat.

Pertanyakan Layanan Derek Resmi Tol Lingkar Luar, Petugas Pasang Tarif Rp 200.000
Warta Kota/Dwi Rizki
Proses evakuasi mobil yang dilakukan petugas derek PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) di Jalan Tol Lingkar Luar Selatan arah Pondok Pinang menuju Pasar Rebo, tepatnya di persimpangan Exit Tol Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/7/2019) malam. 

Layanan derek resmi yang ditawarkan PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi Ulujami-Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak lagi gratis.

Petugas derek mematok tarif derek kepada pengguna sebesar Rp 200.000.

Kejadian tersebut dialami oleh Rizki (34) warga Jalan Gongseng Raya RT 08/09 Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (20/7/2019) malam.

Rizki yang hendak melintas di Jalan Tol Lingkar Luar Selatan pada sekira pukul 19.40 WIB, kendaraannya melaju dari arah Pondok Pinang menuju Pasar Rebo.

Tepat di persimpangan Exit Tol Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, kendaraannya mengalami lepas as roda belakang kanan.

Lantaran mobil tidak dapat bergerak, Rizki menghubungi layanan resmi Jasa Marga di nomor telepon 14080 untuk permintaan derek.

Layanan darurat tersambung dengan baik, petugas operator mencatat identitas dan lokasi kejadian untuk segera mengirimkan layanan derek resmi dengan perkiraan waktu kurang dari 30 menit.

Pelayanan cepat tanggap itu dianggapnya sangat baik, sebab petugas patroli dari PT Hutama Karya tiba di lokasi hanya dalam waktu kurang dari sepuluh menit terhitung sejak Rizki menghubungi Call Center Jasa Marga.

Tidak berlangsung lama, truk derek resmi yang diawaki dua orang petugas pun tiba di lokasi sekitar sepuluh menit kemudian.

Proses pengamanan evakuasi kendaraan berlangsung baik, penderekkan pun berjalan cepat.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved