Berita Jakarta

Bocah SD Keracunan Makanan di Acara Sudin Perpustakaan Jakarta Selatan

"Indikasinya dari snack yang dibagikan pada acara tersebut. Gejala yang dirasakan pusing, mual dan muntah. Itu acara dari Sudin Perpustakaan

Bocah SD Keracunan Makanan di Acara Sudin Perpustakaan Jakarta Selatan
Warta Kota
Murid kelas 1 SDN 9 Kramat Pela bernama Atharizz Jun Abhinaya masih terbaring di kamar perawatan RS Gandaria akibat keracunan 

Kegiatan story telling dan penyuluhan parenting yang digelar Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan di RPTRA Tunas Muda, Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru dan satu RPTRA lainnya di Pesanggrahan berbuah malapetaka.

Sejumlah murid sekolah dasar serta perempuan yang menjadi peserta keracunan dari makanan ringan yang dibagikan.

Lurah Kramat Pela, Atiaturrahmah mengatakan, pada kegiatan yang digelar pada Selasa (16/7) kemarin, warganya merasakan mual dan muntah-muntah beberapa saat usai memakan makanan ringan yang dibagikan.

"Indikasinya dari snack yang dibagikan pada acara tersebut. Gejala yang dirasakan pusing, mual dan muntah. Itu acara dari Sudin Perpustakaan dan Kearsipan, bukan dari kelurahan," ujar Atiaturrahmah.

VIDEO: Tata Liem Ikut Diperiksa Polisi Terkait Kasus Bau Ikan Asin

Dia menjelaskan, korban keracunan itu lantas berobat ke RS Muhammadiyah RS Gandaria. "Sebagian sudah pulang. Ada yang masih menginap," katanya.

Di Rumah Sakit Gandaria, seorang bocah bernama Atharizz Jun Abhinaya masih terbaring di kamar perawatan.

Abhi menjadi salah satu korban keracunan massal itu dan dirawat di rumah sakit itu sejak Selasa malam.

Ibunda Abhi bernama Reni, mengungkapkan, awalnya ia bersama anaknya mengikuti acara di lokasi yang sama.

Abhi dan murid baru atau kelas 1 SDN 09 Kramat Pela mengikuti kegiatan semacam story telling sementara para orangtua mengikuti seminar parenting.

"Sekitar pukul 11.00 atau sebelum pulang, dibagikan makanan ringan sama panitia. Sebagian dimakan di lokasi, sebagian dibawa pulang," jelas Reni.

Halaman
1234
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved