Fadli Zon Ungkap Pentingnya PACIFIC EXPOSITION untuk Menegaskan Kehadiran Indonesia di Pasifik

Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan, memiliki kedekatan kuat dengan negara-negara Pasifik, baik secara geografis, demografis maupun budaya.

Fadli Zon Ungkap Pentingnya PACIFIC EXPOSITION untuk Menegaskan Kehadiran Indonesia di Pasifik
Warta Kota/istimewa
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menghadiri 1st Pacific Exposition di Sky City Convention Centre, Auckland, Selandia Baru. Tampak Dubes New Zealand Tantowi Yahya yang mendampingi Fadli Zon. 

Sejak Jumat (12/7/2019) hingga Minggu (14/7/2019), Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menghadiri 1st Pacific Exposition di Sky City Convention Centre, Auckland, Selandia Baru.

Menurut Fadli Zon, event ini sangat strategis, tak hanya dalam meningkatkan profil Indonesia di Asia Pasifik, tapi juga dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi di kawasan tersebut.

"Pertama, DPR RI mengapresiasi upaya KBRI Selandia Baru di bawah kepemimpinan Dubes Tantowi Yahya yang berhasil menyelenggarakan event seperti ini."

"Dalam catatan saya, terdapat 123 perusahaan berpartisipasi dalam eksposisi ini."

Sebagai Pacific Exposition pertama, kata Fadli Zon, maka partisipasinya tercatat cukup sukses.

"Ada dari sektor pemerintahan, Industri, dan masyarakat luas."

"Selain itu, kami melihat peristiwa ini menandakan adanya estafet, keberlanjutan, dan sinergi, baik dari legislatif maupun eksekutif, untuk menegaskan kehadiran Indonesia di kawasan Pasifik."

"Sesungguhnya, Indonesia memang bagian penting dari Pasifik terutama di Indonesia Timur," katanya dalam keterangan yang disampaikan tertulis di Jakarta, Minggu (14/7/2019).

Sebelumnya, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, pada Juli 2018, DPR juga menyelenggarakan Indonesia Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) on Human Development and Maritime Sustainability.

"Yang merupakan satu forum parlemen negara-negara Pasifik, untuk duduk bersama di Jakarta dalam membahas permasalahan bersama."

Halaman
123
Penulis: Gede Moenanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved