Berita Video

VIDEO: Cabai Merah Mahal, Harga di Pasar Induk Kramat Jati Sudah Capai Rp 55000 Per Kilogram

Ida menambahkan, kenaikan harga cabai sudah berlangsung selama satu minggu terakhir.

VIDEO: Cabai Merah Mahal, Harga di Pasar Induk Kramat Jati Sudah Capai Rp 55000 Per Kilogram
m19/Zaki Ari Setiawan
Ilustrasi Cabai Merah 

- Harga cabai merah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur naik menjadi Rp 55 ribu per kilogram, Senin (8/7/2019).

Ida, salah seorang penjual cabai di Pasar Induk Kramat Jati mengatakan, harga cabai merah kini tembus Rp 55 ribu per kilogram naik dari harga normalnya yakni Rp 40 ribu per kilogram.

"(Cabai) merah sekarang Rp 55 ribu per kilo, biasanya Rp 40 ribu per kilo. Kalau yang (cabai) jumbo merah itu sekarang Rp 60 ribu per kilo juga," kata Ida di Pasar Induk Kramat Jati, Senin.

Ida menambahkan, kenaikan harga cabai sudah berlangsung selama satu minggu. Menurut dia, harga cabai tidak pernah bisa ditebak. Sebab banyak faktor yang bisa menaik atau menurunkan harga cabai.

"Cabai itu enggak jelas enggak bisa ditebak harganya, minggu ini turun minggu depan naik begitu. Kalau stoknya lagi susah ya naik, gitu saja," ujar Ida.

Sumanto, penjual cabai lainnya mengatakan, harga cabai tertinggi terjadi pasca lebaran 2019. Saat itu harga cabai merah mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

"Waktu habis lebaran itu sempat Rp 80 ribu per kilo. Terus turun sampai Rp 40 ribuan per kilo. Sekarang naik lagi ini sudah semingguan," ujar Sumanto.

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved