Prakiraan Cuaca

Sebagian Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Hari Sabtu (6/7) Ini, Bogor Hujan Ringan

Hari Sabtu (6/7/2019) ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lokal

Sebagian Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Hari Sabtu (6/7) Ini, Bogor Hujan Ringan
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Ilustrasi hujan. 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Hari Sabtu (6/7/2019) ini Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lokal.

Hujan lokal tersebut yang terjadi pada siang nanti, menurut halaman web BMKG (bmkg.go.id), mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada siang nanti wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan dan wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan cerah.

Sebaliknya pada malam hari nanti, cuaca cerah berawan melingkup wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi cerah pada malam nanti, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi hujan lokal. 

Simak prakiraan cuaca per wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 6 Juli 2019:

Prakiraan cuaca per wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 6 Juli 2019
Prakiraan cuaca per wilayah DKI Jakarta pada Sabtu 6 Juli 2019 (bmkg.go.id)

Kota-kota di sekitar Jakarta yaitu Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Bodetabek diprediksi mengalami hujan ringan, hujan lokal dan hujan sedang.

Seperti pada siang hari wilayah Bogor diguyur hujan ringan, Depok hujan lokal, Tangerang hujan sedang, sementara Bekasi diperkirakan berawan.

Pada malam hari wilayah Bogor hujan ringan, Depok berawan, Tangerang berawan, dan Bekasi diprediksi cerah berawan.

Hari Sabtu (6/7) ini BMKG memberikan peringatan dini untuk wilayah Kota Hujan Bogor yang diprediksi hujan ringan sejak siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dalam durasi singkat di wilayah Bogor,"  tulis BMKG pada situsnya. (*)

Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved