Berita Artis

Terungkap, Perankan Annelies di 'Bumi Manusia', Mawar De Jongh Tak Bisa Bahasa Belanda

Mawar Eva De Jongh (17), ditilik dari namanya, jelas memiliki darah Belanda. Namun ternyata Mawar tidak menguasai bahasa Belanda sama sekali.

Terungkap, Perankan Annelies di 'Bumi Manusia', Mawar De Jongh Tak Bisa Bahasa Belanda
ANTARA/Dea N Zhafira
Mawar De Jongh usai peluncuran trailer dan konferensi pers "Bumi Manusia" dan "Perburuan" di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). 

Mawar Eva De Jongh (17), ditilik dari namanya, jelas memiliki darah Belanda.

Ternyata, gadis cantik kelahiran Medan, 26 September 2001 itu mengaku tidak fasih berbahasa Belanda, negeri moyangnya selain Indonesia.

Nah, di film barunya, Bumi Manusia, perempuan yang di tubuhnya mengalir darah Batak Karo dari garis ibunya--Hartawati br Surbakti--itu ternyata tidak hanya dituntut untuk fasih berbagasa Belanda, melainkan juga bahasa Jawa.

Pendeknya, Mawar Eva De Jongh mengaku harus belajar bahasa Jawa dan bahasa Belanda demi mendalami peran sebagai tokoh Annelies di film "Bumi Manusia" yang diadaptasi dari novel best seller karya Pramoedya Ananta Toer.

"Ada latihan khusus untuk bahasa itu, seperti bahasa Jawa dan bahasa Belanda. Latihannya cukup lama, satu bulan lebih," kata Mawar usai peluncuran cuplikan dan konferensi pers "Bumi Manusia" di Jakarta Selatan, Kamis.

 MEMANAS! Minta KLB Dipercepat, Hengky Luntungan Sebut Partai Demokrat Hancur karena Kepemimpinan SBY

 Ditolak Nasdem Masuk Koalisi, Arief Poyouno: Jokowi Itu Awal PDIP dan Gerindra yang Usung

Dalam cuplikan film "Bumi Manusia", terdapat potongan dialog ketika Mawar berbicara dengan bahasa Jawa meskipun tidak memiliki latar belakang keluarga asal Jawa.

Sedangkan untuk bahasa Belanda, Mawar mengaku harus belajar karena tidak dapat berbahasa Belanda meskipun memiliki darah Belanda dari ayahnya.

"Aku nggak bisa bahasa Belanda sebenarnya, belum pernah belajar sebelumnya. Tapi khusus untuk ini, aku belajar berbahasa Belanda karena ada dialog pakai bahasa itu," ujarnya.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).
Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Selain berbahasa, Mawar mengaku kesulitan lain saat memerankan Annelies dapat terbantu oleh para pemeran lain dalam "Bumi Manusia" walau masa produksi film hingga satu tahun.

Film yang disutradari Hanung Bramantyo itu menceritakan tentang kehidupan Minke (Iqbaal Ramadhan) yang dekat dengan keluarga Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febrianti).

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved