Gadget

Dell Latitude Terbaru, Andalkan Fitur Express Teknologi dan Bodi Tipis

Seri laptop terbaru lini Latitude ini dirancang untuk membantu pengguna agar bisa lebih cepat bekerja dengan daya tahan laptop yang lama.

Dell Latitude Terbaru, Andalkan Fitur Express Teknologi dan Bodi Tipis
Warta Kota/Mochammad Dipa
Dari kiri ke kanan: Country Marketing Lead Dell Technologies, Aji Jayaloka; Senior Channel Executive, Multi National Account, Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo; Senior Client Technologist, Indonesia, Dell Technologies, Dwi Supliyanti; dan Commercial Client Solutions Lead, Indonesia, Dell Technologies, Primawan Badri foto bersama saat peluncuran jajaran Dell Latitude portofolio terbaru di Grand Hyatt Jakarta, Selasa (2/7). 

Dell meluncurkan produk terbaru untuk tiga seri laptop, yaitu Latitude 7000, 3000 dan 5000. Jajaran laptop terbaru itu dirancang lebih ramping, ringkas, dan mudah dibawa.

Seri laptop terbaru lini Latitude ini dirancang untuk membantu pengguna agar bisa lebih cepat bekerja dengan daya tahan laptop yang lama. Semua varian Latitude terbaru itu memakai prosesor Intel generasi ke-8, mulai dari i5 hingga i7.

"Dell ingin memberikan pengalaman bagi pengguna yang lebih baik, memungkinkan kerja lebih cepat dan lebih pintar," kata Commercial Client Solutions Lead Dell Technologies Indonesia Primawan Badri, saat peluncuran di Grand Hyatt Jakarta, Selasa (2/7).

Latitude 7400 2-in-1

Perangkat yang dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet ini memiliki sensor pemindai sidik jari yang juga sekaligus berfungsi sebagai tombol daya. Pemindai sidik jari Dell mendukung fitur Express Sign-In, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan kata kunci untuk log in ke laptop ketika pertama kali menyalakan perangkat.

Senior Client Technologist Dell Technologies Indonesia Dwi Supliyanti, mengatakan fitur Express Sign In ini juga berlaku ketika laptop berada dalam keadaan sleep (tidur) dan akan digunakan kembali. Perangkat ini menggunakan sensor jarak dekat Intel Context Sensing Technology untuk memindai wajah pengguna agar dapat log in dengan Windows Hello.

“Kami ingin menghadirkan faster user experience, karena saat ini semua perlu cepat, nah disini kami punya express fitur teknologi.  Salah satunya fitur Express Sign-In yakni pengalaman penggunaan laptop secara instan dan mulus, jadi tidak perlu lagi pakai kata sandi atau password, tidak perlu menunggu lama lagi, laptop bisa langsung digunakan pada saat anda duduk karena ada Intel Context Sensing Technology,” ungkapnya.

Bahkan ketika pengguna berada jauh dari laptop, lanjuta Dwi, perangkat secara otomatis terkunci untuk menghemat daya baterai dan menjaga keamanan.

Keunggulan lain varian ini yaitu memiliki fitur Express Charge yang dapat mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu satu jam. Dell mengklaim laptop ini dapat bertahan hingga 24 jam hanya dengan satu kali mengisi daya.

Laptop sebesar 14 inci ini memiliki RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB SSD, dijual mulai Rp27.500.000. Laptop dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan konsumen sehingga harga dan spesifikasi mesin dapat lebih tinggi atau lebih rendah.

Deretan laptop Dell Latitude terbaru.
Deretan laptop Dell Latitude terbaru. (Warta Kota/Mochammad Dipa)
Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Ichwan Chasani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved