Kabar Artis

Ajarkan Anak Dalam Bertoleransi Sejak Dini, Andien: Anak Itu Penjiplak yang Sangat Ulung

Penyanyi Andini Aisyah Haryadi (33) atau biasa yang dikenal sebagai Andien mengaku mulai mengajarkan anaknya, Anaku Askara Biru dalam bertoleransi sej

Ajarkan Anak Dalam Bertoleransi Sejak Dini, Andien: Anak Itu Penjiplak yang Sangat Ulung
Warta Kota/Luthfi Khairul Fikri
Andien saat ditemui di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019), mengaku mulai mengajarkan anaknya, Anaku Askara Biru dalam bertoleransi sejak dini. 

Penyanyi Andini Aisyah Haryadi (33) atau biasa yang dikenal sebagai Andien mengaku mulai mengajarkan anaknya, Anaku Askara Biru dalam bertoleransi sejak dini.

Andien ajari Anaku Askara Biru mengenal lingkungan sekitarnya dengan cara mengajaknya berkegiatan setiap hari.

Bahkan, demi mengajari sang putra dalam menjunjung toleransi, ia selalu melibatkan langsung buah hatinya dengan kegiatan yang dilakukan setiap hari bersamanya.

“Sejauh ini aku selalu ajak dia ikut kegiatan sosial, bertemu orang dari lintas profesi, ekonomi, agama juga. Jadi aku rasa cepet atau lambat akan sadar kalau keluarganya membuka diri pada banyak hal,” ucap Andien saat ditemui di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Ibu anak satu itu merasa tak selamanya putranya itu belajar hanya dengan kedua orangtuanya, mengingat Anaku Askara Biru juga perlu belajar di lingkungan sekitarnya.

 Aktris Cantik Ini Dikecam Sekaligus Dipuji karena Keluar dari Akting Demi Agamanya

 KASUS IKAN ASIN, Hotman Bongkar Alasan Mati-matian Bela Fairuz, Ada Cerita Berkesan 5 Th Lalu

 Jokowi Sebut Akan Ada Menteri Berusia 25 - 30 Tahun, Kandidat Kuatnya Mantan Anak Buah Ahok BTP

“Aku yakin ada pepatah yang mengatakan, it takes a village to teach a child. Bagaimana pun pengasuhan anak tanggung jawab bersama bukan cuma orangtua saja, tapi juga di orang-orang sekitar,” jelasnya.

Andien juga menuturkan bahwa ia dan suami lebih fokus mendidik anak secara praktek, mengingat cara itu memang mudah ditangkap oleh anak-anak.

“Anak itu penjiplak yang sangat ulung. Kalau cuma dibilangin paling masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Tapi kalau dicontohkan, akan menjadi masukan yang sangat berarti untuk pendidikan  dia," tutur istri Irfan Wahyudi itu. (M20)

Ajak anak ke tempat yang tak biasa

Penyanyi cantik Andien membawa putra semata wayangnya ke tempat yang tidak biasa di Jakarta.

Halaman
1234
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved