Breaking News:

Razia Narkoba di Kosan dan Warnet, BNNK Jakut Tangkap 4 Orang

Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Utara menggelar razia terhadap rumah kosan dan warung internet (warnet) di kawasan Pademangan, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas BNN Kota Jakarta Utara menangkap empat orang dalam razia di rumah kos dan warnet di Pademangan, Jakarta Utara. 

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggelar razia terhadap rumah kos dan warung internet (warnet) di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (25/6) malam.

Belasan personel BNNK Jakarta Utara diterjunkan dalam razia tersebut.

Petugas menyambangi warnet dan menyisir satu per satu kamar di rumah kos untuk meminta mereka melakukan tes urin.

Dua Rumah Kos Mewah di Tamansari Terancam Ditututp saat Razia Narkoba BNNP DKI Jakarta

Rumah kos dan warnet yang dirazia berada di Jalan Pademangan Timur II, Gang 24, Jakarta Utara. Sementara satu rumah kos lainnya berada di Jalan Pademangan Timur II, Gang 27, Jakarta Utara.

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Jakarta Utara, AKP I Gede Putu Darmawan mengatakan dalam razia itu ada empat orang yang terindikasi positif mengonsumsi narkotika jenis sabu dan obat-obatan terlarang.

“Setelah dilakukan tes urin terhadap penghuni indekos dan pengunjung warnet, hasilnya tiga orang positif Met (metamfetamin atau sabu) dan satu positif Benzo (obat-obatan),” kata Putu, Rabu (26/6/2019).

Lagi-lagi Bandar Narkoba Kendalikan Bisnis dari Dalam Lapas, BNN Minta Ditjen PAS Dirombak Total

Putu menambahkan empat orang yang terjaring razia langsung dibawa ke Kantor BNNK Jakarta Utara guna penanganan lebih lanjut. Selain itu akan didalami dari mana mereka memperoleh narkoba tersebut.

“Untuk sanksi, kita lakukan assesment, kemudian nanti kita ungkap juga jaringannya apakah nasional atau internasional. Sementara barang bukti belum, kami masih kembangkan,” ujarnya.

Putu menambahkan razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan maupun peredaran narkoba di wilayah Pademangan. Pasalnya di wilayah tersebut ada indikasi penyalahgunaan narkoba.

Beberapa Warga Sempat Kaget Ada Razia Narkoba di Rusun Jatinegara Barat

“Kita melaksanakan deteksi dini penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah Pademangan dalam rangka antisipasi,” ucap Putu.

Sebelum razia, BNNK Jakarta Utara telah melakukan penyelidikan terlebih dahulu dan Pademangan menjadi sasaran razia. Apalagi di sana ada banyak tempat-tempat yang menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba.

“Kami sudah melakukan penyelidikan sebelumnya, di daerah sini disinyalir memang tempat-tempat kos dan tempat lainnya diduga menjadi tempat penyalahgunaan narkoba,” kata Putu.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved