Eiger Dukung Penjelajahan Putri Handayani di Kutub Selatan dan Darius Sinathrya di Himalaya

Eiger menyokong ekspedisi penjelajahan Putri Handayani ke Kutub Selatan dan pendakian Gunung Vinson Massif (4.892m).

Eiger Dukung Penjelajahan Putri Handayani di Kutub Selatan dan Darius Sinathrya di Himalaya
Warta Kota/max agung pribadi
Manajemen Eiger berpose bersama Putri Handayani dan Darius Sinathrya yang menjadi duta produk Eiger dan akan melakukan sejumlah penjelajahan di Kutub Selatan dan Himalaya. 

Eiger, perusahaan Indonesia pembuat peralatan pendukung kegiatan di alam bebas, menyokong ekspedisi penjelajahan Putri Handayani ke Kutub Selatan dan pendakian Gunung Vinson Massif (4.892m).

Penjelajahan Putri, salah satu pendaki putri Indonesia era milenial, back to back ke Kutub Selatan dan pendakian Gunung Vinson Massif di benua yang sama akan digelar Desember 2019.

Putri Handayani bersiap menjelajah Kutub Selatan.
Putri Handayani bersiap menjelajah Kutub Selatan. (Warta Kota/max agung pribadi)

Kegiatan ini bagian dari Jelajah Putri, program yang menjadi wadah Putri merealisasikan impiannya menjadi perempuan pertama Indonesia yang menggenapi The Explorers Grand Slam.

Ini semacam gran slam di kalangan penjelajah dunia yang berupa pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh benua dan penjelajahan di dua kutub.

Sampai saat ini baru ada 66 orang di dunia yang melengkapi grand slam penjelajahan tersebut, 15 diantaranya perempuan dan belum ada satu pun dari Asia Tenggara. 

Indonesia Kini Punya Tim Pendaki Putri di Tujuh Puncak Dunia

Putri, lulusan Fakultas Teknik Perminyakan UI Angkatan 2000, tak hanya memenuhi ambisinya untuk melengkapi The Explorer Grand Slam yang pertama di Asia Tenggara.

Ia juga menyandingkan penjelajahan itu dengan program sosial membangun sekolah alam yang dilengkapi tujuh ruangan di wilayah terpencil di Intan Jaya, Papua. 

Pendaki berusia 35 tahun itu menemukan misi sosialnya dalam pendakian gunung saat mendaki Carstenz Pyramid (4.884m).

"Saat mendaki di Papua saya menemukan kebutuhan akan pendidikan disana sangat mendasar.  Jadi kita berbuat sesuatu yang memiliki nilai lebih untuk tempat kita bermain, yaitu di sekitar gunung yang kita daki, sehingga pendakian itu bermakna juga bagi masyarakat sekitar. Tantangannya adalah bagaimana mempertemukan antara misi sosial dan  pendakian yang sifatnya prestasi itu dengan kebutuhan CSR dari perusahaan dan stake holder lainnya," tutur Putri disela keterangan pers di Eiger Adventure Store Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Indonesia Expeditions Siap Memandu Pendakian Gunung Anda

Menurut Putri, cukup banyak perusahaan yang secara verbal menyatakan dukungannya untuk merealisasikan impiannya membangun sekolah alam di Papua sekaligus melengkapi misi pendakiannya.

Halaman
123
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved