Indonesia Kini Punya Tim Pendaki Putri di Tujuh Puncak Dunia

Indonesia kini memiliki tim pendaki gunung putri yang sukses mengibarkan Merah Putih di tujuh puncak dunia.

Indonesia Kini Punya Tim Pendaki Putri di Tujuh Puncak Dunia
dok Mahitala Unpar
Fransisca Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24) dari Mahitala Unpar mengibarkan Merah Putih di puncak gunung tertinggi di dunia, Mt Everest (8.848m), Kamis (17/5/2018), pukul 07.05 WIB. Keduanya menorehkan sejarah sebagai perempuan Indonesia pertama yang mendaki Tujuh Puncak Dunia (The Seven Summits). 

INDONESIA kini memiliki tim pendaki gunung putri yang untuk pertama kalinya sukses mengibarkan Merah Putih di tujuh puncak dunia.

Pencapaian bersejarah ini didapat setelah Fransisca Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24), dari Mahitala Universitas Katolik Parahyangan Bandung berhasil mencapai puncak Gunung Everest (8.848m), Kamis (17/5/2018) pukul 05.50 waktu setempat atau 07.05 WIB.

Pendakian ke Everest menuntaskan misi pendakian tujuh puncak dunia yang mereka jalani lewat program The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU).

Dalam dua tahun terakhir, kedua mahasiswa jurusan Hubungan Internasional FISIP Unpar Bandung angkatan 2011 itu telah mendaki Gunung Carstensz Pyramid (4.884m), Elbrus (5.162m), Kilimanjaro (5.132m), Aconcagua (6.962m), Vinson Massif (4.190m), dan Denali (6.190m).

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pencapaian kedua pendaki tersebut. 

Rektor Universitas Katolik Parahyangan Bandung Mangadar Situmorang juga mengapresiasi keberhasilan tersebut.

Ia mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan bahwa kaum muda Indonesia mampu menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai tujuannya di kancah internasional.

“Keberanian mereka menginspirasi bangsa kita untuk tidak takut menghadapi berbagai tantangan, termasuk teror yang akhir-akhir ini merongrong bangsa kita dengan aksi yang menimbulkan duka bagi keluarga dan kita semua,” tutur Situmorang.

Ketua Dewan Pengurus Mahitala Unpar Atan Putri mengatakan, keberhasilan kedua temannya merupakan hasil kerjasama tim yang solid dengan dukungan dari Bank BRI, PT Multi Karya Asia Pasifik  Raya, dan Universitas Katolik Parahyangan.

Seluruh anggota Mahitala Unpar juga ikut andil mendukung suksesnya ekspedisi ditengah berbagai keterbatasan.

Halaman
123
Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help