Sinema

Cornelia Agatha Blak-blakan: Saya Merasakan Jatuh Cintanya Sarah ke Doel

Bagaimana rasanya memerankan tokoh Sarah dan tetap konsisten menjaga karakternya selama 20 tahun?

Cornelia Agatha Blak-blakan: Saya Merasakan Jatuh Cintanya Sarah ke Doel
ANTARA News/Maria Cicilia Galuh
Cornelia Agatha ditemui usai pemutaran perdana film "Si Doel The Movie 2" di Jakarta, Sabtu (25/5/2019) () 

Bagaimana rasanya memerankan tokoh Sarah dan tetap konsisten menjaga karakternya selama 20 tahun?

TANYAKANLAH pada Cornelia Agatha (46), pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang berlanjut ke film Si Doel The Movie 1 dan Si Doel The Movie 2.

Selama 20 tahun memerankan karakter Sarah, membuat Cornelia Agatha merasa bahwa Sarah adalah bagian dari dirinya yang tidak bisa dihilangkan.

"Saya selalu rasakan betul sampai saat ini, saya merasa kalau Sarah itu saya," kata perempuan yang akrab disapa Lia ini ditemui usai pemutaran perdana film "Si Doel The Movie 2" di Jakarta, Sabtu (25/5/2019) malam.

Baik dalam sinetron pada era 1990-an hingga dua film "Si Doel", Lia tetap menjaga karakter Sarah dalam hidupnya mulai dari cara berpikir hingga sikap dalam kehidupan sehari-hari.

 PENGAKUAN Pria Sebar Hoaks Ada Brimob dari China yang Kini Dihukum Maksimal 6 Tahun Penjara

 PRABOWO MENGGUGAT, Ketua MK 2008-2013: MK Bisa Alihkan Suara Paslon & Tentukan Pemenang Pilpres 2019

 Kubu Jokowi Bilang Bambang Widjojanto Bisa Wujudkan Ambisi Prabowo karena Alasan Ini

 BPN Siap Rekonsiliasi tapi Tetap Ingin Jokowi Didiskualifikasi dan Prabowo Dilantik Jadi Presiden

"Peran udah nempel, udah jadi milik jadi kita paham banget psikologi dan karakternya seperti apa. Seperti ketika tiba-tiba saya main Twitter terus tulis-tulis puisi, itu perasaannya Sarah gitu," ujarnya.

"Saya merasakan jatuh cintanya Sarah ke Doel, saya konsisten menjaga karakter Sarah pokoknya," lanjut Lia.

Namun dalam film "Si Doel The Movie 2", ibu dua anak itu merasa ada perubahan sifat secara signifikan yang dirasakan oleh Sarah.

"Kalau dibandikan Sarah dulu, yang tadi ini lebih dewasa dan terlihat tangguh. Sebelumnya kekanak-kanakan juga, kadang egois. Ada adegan sama Zaenab, yang saya bilang ke bang Rano, 'Saya enggak mau nangis'. Dia sudah lebih matang, berani mengambil keputusan,"  ujar pemeran Ranti dalam sinetron Aku Ingin Pulang ini.

Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha dalam jumpa pers syukuran film Si Doel The Movie di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).
Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha dalam jumpa pers syukuran film Si Doel The Movie di kawasan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). (KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG)

"Si Doel The Movie 2" mulai tayang pada 4 Juni 2019. Di sini, porsi kemunculan Sarah lebih sedikit sebab lebih banyak mengungkap bagaimana perasaan Zaenab.

Film Si Doel The Movie 2 Tayang Jelang Hari Raya Idul Fitri, Rano Karno: Ini Momen Keluarga

 

Nostalgia

Bila Rano Karno mengobati kerinduan para penonton pada sosok mendiang Benyamin Sueb, Pak Tile dan karakter lainnya yang telah tiada melalui unsur suara pada "Si Doel the Movie", adakah nostalgia serupa pada film sekuel Si Doel?

"Beda. Dulu saya masukkan karena nostalogia yang ingin saya tangkap. Karakter babeh (Benyamin Sueb), engkong (Pak Tile), enggak bisa hilang. Di (film) kedua, enggak," ujar sutradara sekaligus aktor Rano Karno saat berkunjung ke kantor LBKN ANTARA di Jakarta, Jumat.

Dia tak merinci unsur nostalgia apa yang akan hadir nantinya. Rano masih merahasiakannya hingga film tayang awal Juni mendatang.

Selain mengulik kisah cinta segitiga Doel, Sarah dan Zaenab, "Si Doel the Movie 2" akan menghadirkan tokoh Munaroh dan ibunda Zaenab yang sebelumnya tak muncul di film pertama.

 Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Nama Prabowo Subianto Bisa Rusak di Mata Dunia Karena Lakukan Hal Ini

 Peneliti LIPI: Aparat Kita Terlalu Baik Hadapi Perusuh Aksi 22 Mei

 Beredar Rekaman CCTV Pembagian Amplop kepada Para Perusuh Aksi 22 Mei, Ada Ambulans Partai Gerindra

 Ini Peran Andri Bibir Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei, Polisi Tegaskan Tak Pukuli Anak Hingga Tewas



Selain itu ada tokoh baru, Mentari yang diperankan Nabila Bintang dan satu karakter misterius yang diperankan Wizzy.

Rano ingin sekuel Si Doel the Movie bisa menggaet kaum milenial di Tanah Air. Menurut dia, selama ini para penonton Si Doel kebanyakan para ibu dan mereka yang lanjut usia.

Dia menargetkan lebih dari dua juta orang menonton film "Si Doel the Movie 2".

"Saya bikin cuplikan episode sebelumnya. Begitu nonton yang film kedua, mereka (penonton) akan ingat yang film pertama seperti apa sih. Yang baru nonton (film kedua) akan tahu buntutnya di awal begini," ujar Rano.
Maudy Koesnadi terlihat mengenakan hijab disela berbuka puasa bersama para pemain 'Si Doel The Movie 2' di rumah Rano Karno, Perumahan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).
Maudy Koesnadi terlihat mengenakan hijab disela berbuka puasa bersama para pemain 'Si Doel The Movie 2' di rumah Rano Karno, Perumahan Karang Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)


Dalam kesempatan itu, Suti Karno optimistis film Si Doel kali ini akan ditonton banyak orang karena merujuk pada antusiasme penonton pada film pertama.

"Saya yakin Si Doel banyak penontonnya. Mereka menunggu," kata dia. (Antara)
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved