Berita Video

VIDEO: Dua Pengurus DPC Gerindra Tasikmalaya di Dalam Ambulans Granmax Pembawa Batu Kerusuhan

"Tiga orang berasal dari Tasikmalaya yang membawa mobil ambulans itu dari sana. Lalu dua orang lagi bertemu di Jakarta

Polda Metro Jaya mengamankan mobil ambulans berlogo Partai Gerindra yang membawa batu, untuk melawan petugas, saat rusuh dalam aksi 22 Mei, Rabu (22/5/2019).

Mobil ambulans tersebut diamankan dari sekitar kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) dinihari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan ada lima orang yang turut diamankan pihaknya bersama mobil ambulans itu. Mereka dipastikan turut serta bersama-sama sebagai pelaku kerusuhan, perusakan dan melawan petugas sehingga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Tiga orang berasal dari Tasikmalaya yang membawa mobil ambulans itu dari sana. Lalu dua orang lagi bertemu di Jakarta, berasal dari Riau," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/5/2019).

Argo menjelaskan tiga tersangka dari Tasikmalaya itu adalah Y, I dan O.

"Y selaku supir ambulans, I merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Tasikmalaya dan O adalah Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Tasikmalaya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (23/5/2019).

Ketiganya kata Argo dari Tasikmalaya berangkat tanggal 21 Mei pukul 21.30 dengan ambulans berisi batu itu.

"Bertiga mengaku menggunakan mobil ambulans berangkat ke Jakarta karena ada instruksi. Karena diperintahkan Ketua DPC untuk ke Jakarta, mengantisipasi
ada korban di kegiatan di 22 Mei. Karena ada perintah dari Ketua DPC Tasikmalaya itu kemudian mereka bertiga berangkat ke Jakarta," papar Argo.

Kemudian dalam perjalanan, kata Argo di daerah Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta, mereka berhenti.

"Di sana ada dua orang yang ikut menumpang yakni HS dan SGC. Dua org itu dari Riau dan setelah kita cek mereka simpatisan Gerindra. Jadi mereka berlima berangkat ke arah Bawaslu. Sekitar pukul 04.00, terjadilah lempar-lemparan antara petugas dengan pengunjuk rasa di pagi hari itu. Kemudian ada saksi melihat batu diambil dari mobil ambulans tersebut," kata Argo.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved