Belasan Remaja Terjaring Razia Jelang Sahur, Diantaranya 3 ABG Boncengan Motor Sambil Bawa Celurit

“Sasaran operasi kita tawuran, geng motor, kejahatan konvensional, narkoba, dan membawa senjata tajam

Belasan Remaja Terjaring Razia Jelang Sahur, Diantaranya 3 ABG Boncengan Motor Sambil Bawa Celurit
Warta Kota/Adhy Kelana
Komandan tim Jaguar, Polres Depok, Jawa Barat, Iptu Winam Agus tengah berinteraksi dengan siswa SDIT Rahmania, Rabu (30/1). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pengenalan cita-cita untuk siswa-siswa. 

Untuk mengantisipasi kerawanan tindak kekerasan yang terjadi pada dini hari, Polresta Depok menggelar operasi kepolisian di sejumlah wilayah Kota Depok, Minggu (19/5) dini hari.

Hasilnya, polisi membekuk tiga bocah tanggung karena ketahuan membawa senjata tajam jenis celurit dan hendak menyerang kelompok lain di Jalan Raya Bogor, Cimanggis.

Di wilayah Sawangan, polisi juga merazia kendaraan yang ditumpangi remaja dan memeriksa sejumlah ABG yang berkeliaran.

Ketua Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus, menjelaskan, jelang sahur Minggu dini hari anggota di bawah pimpinan Aiptu Iwan menciduk tiga remaja pengendara motor yang dicurigai akan melakukan penyerangan di Perum Bukit Cengkeh 2.

“Pada saat patroli anggota Jaguar curiga ada pengendara motor boncengan tiga orang mengarah Gang Masjid, Jalan Raya Bogor. Anak-anak tanggung tersebut diberhentikan anggota dan seorang anak yang duduk di belakang kedapatan membawa celurit,” ujar Winam, Minggu (19/5/2019) kepada Wartakotalive.com.

Remaja yang kedapatan membawa clurit tersebut, adalah EM (18). Ketiga remaja ini diduga akan menyerang kelompok gang Masjid.

“Kejadian tersebut menjelang sahur yaitu pukul 03.00 WIB. Ketiga pelaku dengan motor Honda Supra yang sudah dimodifikasi dibawa ke Polsek Cimanggis untuk proses hukum,” papar Winam.

Dia menerangkan, bocah tanggung yang kedapatan membawa celurit diancam dengan Undang-undang Darurat dengan hukuman di atas 10 tahun penjara.

Balapan liar

Sementara itu, Kapolsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo, mengatakan, operasi gabungan bersama Jaguar dan Pokdar Kamtibmas menyita sebanyak 13 sepeda motor yang rata-rata sudah dimodifikasi untuk balapan dan tidak bersurat.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved