Isu Makar

Ini Alasan Polisi Cabut Surat Cekal Kivlan Zen ke Luar Negeri

KADIV Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membeberkan alasan pihaknya membatalkan pencegahan terhadap Kivlan Zen agar tak ke luar negeri.

Ini Alasan Polisi Cabut Surat Cekal Kivlan Zen ke Luar Negeri
Wartakotalive.com/Adhy Kelana
Kivlan Zen didampingi pengacara Eggi Sudjana memberikan orasi saat demo di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). 

KADIV Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membeberkan alasan pihaknya membatalkan pencegahan terhadap Kivlan Zen agar tak ke luar negeri.

Iqbal menjelaskan, paspor Kivlan Zen telah habis dalam waktu dekat. Sehingga, tidak bisa diizinkan untuk meninggalkan Tanah Air.

"Paspor Pak KZ akan habis dalam waktu dekat, jadi tidak akan diizinkan meninggalkan Indonesia atau memasuki negara lain (info dari Imigrasi)," ujar Iqbal melalui pesan singkat yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (11/5/2019).

Kivlan Zen Bantah Hendak ke Brunei, Katanya Cuma Ada Pekerjaan dan Jenguk Saudara Sakit di Batam

Selain alasan tersebut, Iqbal mengungkapkan penyidik mendapatkan informasi bahwa Kivlan Zen akan kooperatif memenuhi panggilan penyidik pada Senin (13/5/2019) lusa.

"Oleh karena itu penyidik memandang tidak perlu melakukan pencekalan lagi," ungkap Iqbal.

Pitra Romadoni, kuasa hukum Kivlan Zen, menanggapi pencabutan status cegah ke luar negeri oleh Direktorat Jenderal Imingrasi Kementeriam Hukum dan HAM, terhadap kliennya.

BREAKING NEWS: Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya ke Bareskrim

Pitra Romadoni berbalik menyalahkan Ditjen Imigrasi yang ia nilai mengambil langkah terburu-buru dengan mengeluarkan pencegahan untuk Kivlan Zen.

Dirinya menilai pencegahan tersebut merugikan kliennya.

"Makanya saya bilang pada Ditjen Imigrasi, saudaraku, sahabat-sahabatku, tanpa mengurangi rasa hormat, jangan terburu-buru mengambil keputusan," ujar Pitra Romadoni di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Imigrasi Cabut Surat Cegah, Kivlan Zen Kini Bebas ke Luar Negeri

"Soalnya tindakan yang saudara lakukan tersebut menyebabkan kerugian bagi Saudara Mayjen Kivlan Zen," sambungnya.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved