Sidang Gugatan Hak Asuh Anak

Jika Dihalangi Atalarik Syah Menemui Anak, Tsania Marwa Diminta Lapor Hakim di Pengadilan

Tsania Marwa diminta majelis hakim untuk melaporkan ke pengadilan jika dihalang-halangi Atalarik Syah menemui anak-anaknya.

Jika Dihalangi Atalarik Syah Menemui Anak, Tsania Marwa Diminta Lapor Hakim di Pengadilan
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Pesinetron Tsania Marwa setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). 

Upaya pesinetron Tsania Marwa (28) bisa memeluk erat, merawat dan mengasuh anak-anaknya setiap hari butuh perjuangan yang berliku dan tidak mudah.

Gugatan hak pengasuhan anak yang diajukannya ke Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, medio Februari 2019, belum tentu akan menyenangkan hati Tsania Marwa.

Dua kali menjalani proses mediasi (mengupayakan perdamaian) di pengadilan, tetap tidak membuahkan hasil baik.

Tsania Marwa menjelaskan kronologi terjadinya dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan Atalarik Syah, Attila Syah dan Doni di RM Padang 'Siang Malam', Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019) malam.
Tsania Marwa menjelaskan kronologi terjadinya dugaan tindak kekerasan dan penganiayaan yang dilakukan Atalarik Syah, Attila Syah dan Doni di RM Padang 'Siang Malam', Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019) malam. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Sekarang masih mencari jalan keluar terbaik, dan ternyata masih nggak bisa," kata Tsania Marwa usai sidang mediasi digelar di PA Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (10/4/2019).

Lantaran dua kali mediasi berujung buntu dan tidak ada titik temu terbaik, sidang gugatan hak pengasuhan anak itu dilanjutkan 24 April esok.

Sidang dilanjutkan ke pokok materi gugatan setelah Tsania Marwa dan Atalarik Syah tidak menemukan titik tengah terbaik soal hak pengasuhan anak-anaknya.

Saling Ngotot Ingin Mengasuh Anak, Tsania Marwa dan Atalarik Syah Gagal Lakukan Mediasi

Soal waktu pembagian pengasuhan misalnya, Tsania Marwa ingin tiga hari dalam seminggu, anak-anaknya tinggal bersamanya.

Empat hari sisanya, anak-anak bersama Atalarik Syah.

Tetapi Atalarik Syah tetap menolak saran itu dan menginginkan, apabila ingin menemui anak-anak, Tsania Marwa diminta datang ke rumahnya.

Pesinetron Tsania Marwa setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019).
Pesinetron Tsania Marwa setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Sebenarnya saya maunya berdamai saja. Cuma sana (Atalarik Syah) yang tidak bisa dan keukeuh pada pendiriannya," ujar Tsania Marwa.

Namun ditengah sidang yang dihadiri Tsania Marwa dan Atalarik Syah itu, ketua majelis hakim Nasidon Dasa Brata menitipkan pesan kepada pihak tergugat (Atalarik Syah).

Nadison Dasa Brata meminta ke Atalarik Syah supaya tidak menghalang-halangi lagi pertemuan Tsania Marwa bersama kedua putranya.

Pesinetron Atalarik Syah ditemani Junaedi, kuasa hukumnya, setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019).
Pesinetron Atalarik Syah ditemani Junaedi, kuasa hukumnya, setelah menjalani sidang gugatan hak pengasuhan anak-anaknya di Pengadilan Agama (PA) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Kalau saya dihalang-halangi lagi (oleh Atalarik Syah) dan ada buktinya, saya dipersilahkan untuk melapor ke hakim. Itu perintah langsung dari pak hakim," jelas Tsania Marwa.

Apakah selama ini merasa dihalangi Atalarik Syah saat menemui darah-dagingnya sendiri, Tsania Marwa tidak bersedia berkomentar banyak.

"Nilai sendiri saja. Saya no comment," ucapnya.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved