Kamera

Perkenalkan Kamera Mirrorless Fitur Video 8K, Sharp Gabung Konsorsium Micro Four Thirds 

Dengan penggabungan tersebut, aksesori-aksesori kamera dari para pabrikan yang tergabung di dalamnya bisa saling ditukar tanpa butuh adapter.

Perkenalkan Kamera Mirrorless Fitur Video 8K, Sharp Gabung Konsorsium Micro Four Thirds 
Istimewa
SHARP 8K Video Camera Mirroless 

Kamera 8K Sharp kabarnya bakal dibanderol dengan harga di bawah 5.000 dollar AS (Rp 70,5 juta) jauh lebih rendah dibandingkan model profesional seperti Red Helium 8K S35 (24.500 dollar AS).

SHARP mengumumkan telah bergabung dengan konsorsium kamera mirrorless yang didirikan oleh Olympus dan Panasonic pada 2008, pekan lalu.

Pengumuman itu tentu saja membuat pabrikan elektronik Jepang tersebut bakal ikut menambah keramaian keramaian ekosistem kamera mirrorless Micro Four Thirds (MFT). 

Dikembangkan dari sistem Four Thirds untuk DSLR, MFT adalah sistem kamera mirrorless yang mencakup sensor dan mounting standar untuk semua kamera dari pabrikan yang tergabung di dalamnya.

Ini berarti, seperti dikutip wartakotalive.com dari KompasTekno, aksesori-aksesori kamera dari para pabrikan tersebut bisa saling ditukar tanpa butuh adapter.

Masuk Indonesia, Ini Keunikan Mirrorless Sony a6400 dengan Harga Rp 13 Juta

Ini Keunggulan Canon EOS RP, Mirrorless Full-Frame 26,2 Megapiksel Berbodi Ramping

Misalnya, lensa Panasonic dipasang di bodi kamera Sharp atau Olympus, atau sebaliknya.

Perangkat lain seperti lampu kilat (flash) juga saling kompatibel antarmerek.

Sensor gambar MFT berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan sensor APS-C sehingga ukuran lensa-lensa untuk kamera MFT pun cenderung lebih mungil.

MFT merupakan standar pertama untuk kamera mirrorless, sebelum diikuti oleh APS-C dan full-frame yang secara tradisional berkutat di ranah DSLR.

Mampu merekam video 8K

SHARP 8K Video Camera
SHARP 8K Video Camera (DigitalTrends)

Dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, awal tahun ini, Sharp telah memperkenalkan purwarupa sebuah produk berbasis MFT berupa kamera mirrorless dengan kemampuan merekam video 8K, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Senin (8/4/2019).

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved