Breaking News:

Gita Gutawa Lebih Pilih Karier dan Pendidikan Ketimbang Cari Cowok

MEMILIKI pendidikan dan karier yang bagus, rupanya tidak membuat kehidupan asmara penyanyi Gita Gutawa (25) berjalan mulus.

WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Gita Gutawa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

MEMILIKI pendidikan dan karier yang bagus, rupanya tidak membuat kehidupan asmara penyanyi Gita Gutawa (25) berjalan mulus.

Dalam perjalanan hidup yang diabadikan di media sosialnya, jarang sekali, bahkan tidak pernah Gita Gutawa mengunggah foto mesra dirinya bersama seorang pria atau kekasih.

Entah apa yang membuat Gita Gutawa sedikit melupakan masalah asmaranya, dan lebih mementingkan karier dan pendidikannya.

Istri Mengaku Tak Pernah Dikasih Uang oleh Andika eks Kangen Band

Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini, Gita Gutawa buka suara terkait kehidupannya yang melulu soal karier dan pendidikan.

"Kalau cowok sih aduh...Ya menurut aku enggak apa-apa kan ngurusin pendidikan," kata Gita Gutawa.

Anak dari komposer Erwin Gutawa itu menilai, lebih mementingkan pendidikan dibandingkan asmara, karena ia berharap nantinya bisa mendapatkan kekasih hati atau calon suami yang punya pendidikan setara dengannya.

Prabowo Ditolak Masjid Kauman Semarang, Maruf Amin: Kalau Jumatan Bawa Pamflet Ya Tidak Boleh

Sebab, dengan berbekal pendidikan, Gita Gutawa meyakini kehidupan pribadinya nanti akan terjalin harmonis dan penuh wawasan, jika tambatan hatinya punya pendidikan yang sama seperti dengannya.

"Ya aku berharap sih. Semoga dengan banyak ilmu, kehidupan pribadi aku juga akan terdampak lah. Kan selama ini belajar berhubungan dengan orang, diskusi, dan bertemu orang baru," paparnya.

Menurut pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu, sudah tak zamannya lagi perempuan memiliki wawasan di bawah dari laki-laki.

Menaker Hanif Dhakiri: Jokowi Belum Sampai Lima Tahun, Sudah Tercipta 10.500.000 Lapangan Kerja

Pelantun lagu 'Aku Cinta Dia', 'Parasit', 'Meraih Mimpi', 'Mau Tapi Malu', dan 'Harmoni Cinta' ini menegaskan, perempuan harus bisa mengimbangi wawasan dari laki-laki atau pasangannya.

"Ya sudah enggak zaman lah perempuan ngikutin cowok. Harusnya sama sama mengimbangi. Jadi ya itu pandangan yang kuno lah kalau selalu laki-laki yang diikutin," ucapnya.

Gita Gutawa mengaku sebentar lagi akan berangkat ke Eropa, guna meneruskan pendidikan S2-nya. Ia menginginkan ilmu yang dimilikinya saat ini dan ke depannya, bisa berguna untuk kelangsungan hidup.

"Ya sekarang banyak yang nikah muda, tapi kan nikah itu bukan akhir karier dan pendidikan. Ibu rumah tangga ada yang kerja dengan bisnis. Karena ilmu luasm ya aku mau eksplor sebanyak-banyaknya," beber Gita Gutawa. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved