Penumpang Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Tanah Abang Dipermudah dengan Metrotrans

Penumpang kereta api yang turun di Stasiun Pasar Senen dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tanah Abang dapat naik bus Metrotrans.

Penumpang Kereta Api dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Tanah Abang Dipermudah dengan Metrotrans
Warta Kota/Anggie Lianda
Ilustrasi bus Metrotrans. 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Penumpang kereta api yang turun di Stasiun Pasar Senen dapat melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat dengan layanan dari Transjakarta berupa bus Metrotrans.

Mulai hari ini penumpang kereta api yang turun di Stasiun Pasar Senen dapat memakai bus Metrotrans yang melayani rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang.

Sebanyak lima bus Metrotrans yang melayani rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang dengan kode trayek 1R.

Rute Metrotrans Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang ini beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan tarif Rp 3.500.

"Dengan dibukanya rute baru tersebut maka masyarakat semakin mudah menjangkau transportasi publik," kata Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, seperti dilansir Antaranews.com, Rabu (30/1/2019).

Metrotrans rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang ini terhubung atau terkoneksi dengan beberapa rute Transjakarta lainnya, seperti 1A (PIK-Balai Kota), 1H (Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia), dan 1N (Tanah Abang-Blok M).

Kemudian rute 1P (Senen-Bundaran Senayan), 5F (Kampung Melayu-Tanah Abang), 6H (Lebak Bulus-Senen), 8C (Tanah Abang-Kebayoran Lama), 8K (Tanah Abang-Batusari), 9D (Pasar Minggu-Tanah Abang), 12B (Pluit-Senen), GR1 (Harmoni-Bundaran Senayan), dan GR2 (Tanah Abang Explorer).

Termasuk terhubung dengan rute BW1 (Bus Wisata History of Jakarta), BW2 (Bus Wisata Jakarta Modern), BW3 (Bus Wisata Art and Culinary), BW4 (Bus Wisata Jakarta Skyscrapers), BW5 (Bus Wisata RPTRA Kalijodo), BW6 (Bus Wiata Makam Mbah Priok). Dan layanan Jak Lingko, yakni JAK7 (Tawakal-Tanah Abang), JAK10 (Tanah Abang-Kota), JAK11 (Tanah Abang-Kebayoran Lama), JAK12 (Tanah Abang-Pos Pengumben-Kebayoran Lama dan JAK14 (Tanah Abang-Meruya).

Agung Wicaksono mengatakan, integrasi antarmoda juga menjadi salah satu faktor memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Adanya integrasi ini, masyarakat merasakan kenyamanan menjadi pengguna angkutan umum.

"Penambahan layanan Transjakarta untuk Stasiun Pasar Senen-Stasiun Tanah Abang, bagian dari upaya manajemen perusahaan merealisasikan target untuk mencapai 236 rute pada tahun 2019," kata Agung.

Sebelumnya, Transjakarta juga telah membuka rute baru History of Jakarta Explorer pada Senin (28/1/2019) dengan jam operasional dan tarif yang sama.

Agung Wicaksono mengatakna, pembukaan kedua rute baru ini dalam kurun waktu sepekan di Tanah Abang yang merupakan kawasan berorientasi transit (Transit Oriented Development/TOD) hasil penataan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM).

Dengan menambah layanan yang sudah ada, antara lain Tawakal-Tanah Abang (JAK7), Tanah Abang-Kota (JAK10) , Tanah Abang-Kebayoran Lama (JAK11), Tanah Abang-Pos Pengumben-Kebayoran Lama (JAK12) dan Tanah Abang-Meruya (JAK14).

Serta Tanah Abang-Gondangdia (1H), Tanah Abang-Blok M (1N), Kampung Melayu-Tanah Abang (5F) Tanah Abang-Kebayoran Lama (8C), Tanah Abang-Batusari (8K), Pasar Minggu-Tanah Abang (9D) dan GR2 (Tanah Abang Explorer).

135 Kendaraan Ditilang Di Jalan Otista Saat Terobos Jalur Bus Transjakarta

Operator Angkutan Umum Keluhkan Peremajaan Armada dan DPRD Sebut Solusinya Transjakarta

Pria Ini Diduga Dihipnotis di Dalam Bus Transjakarta dan Merugi Rp 64 Juta : Pelaku Beli iPhone X

Editor: Aloysius Sunu D
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved