135 Kendaraan Ditilang Di Jalan Otista Saat Terobos Jalur Bus Transjakarta

Sebanyak 135 kendaraan yang didominasi roda dua ditilang polisi di Jalan Otista Raya.

135 Kendaraan Ditilang Di Jalan Otista Saat Terobos Jalur Bus Transjakarta
Istimewa
Sebanyak 135 kendaraan yang didominasi roda dua ditilang Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur saat nekat masuk ke jalur bus Transjakarta di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jakarta Timur, Senin (28/1/2019) pagi. 

WARTA KOTA, JATINEGARA--- Sebanyak 135 kendaraan yang didominasi roda dua ditilang Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur saat nekat masuk ke jalur bus Transjakarta di Jalan Otto Iskandardinata (Otista), Jakarta Timur, Senin (28/1/2019) pagi.

Jumlah kendaraan sebanyak itu ditilang polisi hanya dalam interval waktu satu jam saja.

"Pagi tadi kami menindak sebanyak 135 pengendara yang nekat menerobos jalur busway," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin saat dikonfirmasi.

Dari jumlah tersebut, petugas turut mengamankan dua unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara.

"Ada dua unit sepeda motor yang kami amankan karena si pengendara tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK kendaraanya," ujarnya.

Sutimin mengatakan, penindakan dilakukan oleh pihaknya lantaran banyaknya pengendara yang sering menerobos jalur bus Transjakarta di sepanjang Jalan Otista Raya.

"Tindakan tegas kami berikan sebagai efek jera bagi pengendara agar tidak lagi melanggar peraturan," kata Sutimin.

Ia berharap, para pengendara dapat lebih mematuhi peraturan yang ada, terlebih selama tahun 2018 lalu, jumlah kecelakaan lantaran menerobos jalur bus Transjakarta cukup tinggi.

"Semogga kesadaran masyarakat dalam pengendara semakin tinggi. Membawa surat-surat yang diperlukan dan tidak melanggar peraturan lalu lintas agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengendara lain," katanya.

Penampakan Bikers Ditilang Polisi karena Terjaring Masuk Jalur Busway, Simak Videonya

Dalam Satu Jam, 55 Kendaraan Ditilang di Jalan Otista Raya

Operasi Lilin Jaya 2018, Ada 28.588 Pengendara Ditilang

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved