Lebih Murah dari Pakansari dan Wibawamukti, Tarif Sewa Stadion Patriot Candrabhaga Bakal Dinaikkan

Selama ini tarif sewa Stadion Patriot Candrabhaga untuk Liga 1 Indonesia sebesar Rp 55,2 juta.

Lebih Murah dari Pakansari dan Wibawamukti, Tarif Sewa Stadion Patriot Candrabhaga Bakal Dinaikkan
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan, instansinya sedang menggodok peraturan wali kota (perwal) mengenai tarif sewa Stadion Patriot Candrabhaga.

Tarif sewa Stadion Patriot Candrabhaga rencananya bakal dinaikkan. Sebab, tarif saat ini jauh lebih murah dari dua stadion yang memiliki kapasitas yang sama.

"Tarif stadion kita lebih murah, dari Stadion Pakansari Bogor sama Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi. Padahal, secara fasilitas sarana prasarana itu sama, bahkan kita sedikit lebih unggul," jelas Tedy saat dikonfirmasi, Minggu (13/1/2019).

Jadikan Stadion Patriot Sebagai Markas, Bhayangkara FC Sepakat Tampung Satu Pemain Asal Kota Bekasi

Tedy menjelaskan, selama ini tarif sewa Stadion Patriot Candrabhaga untuk Liga 1 Indonesia sebesar Rp 55,2 juta, dan untuk kompetisi di bawah itu sebesar Rp 30 juta.

Tarif itu lebih murah dari Stadion Pakansari sekitar Rp 77 juta, dan Stadion Wibawa Mukti sekitar Rp 75 juta untuk satu kali pertandingan.

"Itu tarif Liga 1 atau pertandingan nasional, kita lebih rendah tarifnya.  Mereka itu sudah ada kenaikan, kalau kita masih pakai perwal lama 2016. Mudah-mudahan nanti kita bisa samakan tarifnya dengan yang lain," jelas Tedy.

Ustaz Arifin Ilham Pamerkan Video Naik Kuda kepada Prabowo Saat Dijenguk di RSCM

Ia berharap, dengan kenaikan tarif, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor sewa stadion. Ada pun target pendapatan asli (PAD) melalui retribusi sewa stadion mencapai Rp 2,3 miliar di tahun ini.

"Kita targetkan Rp 2,3 miliar 2019 ini, makanya kita dengan Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) segera merampungkan draf perwal tarif baru. Target Februari ini perwalnya bisa keluar," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved