Jadikan Stadion Patriot Sebagai Markas, Bhayangkara FC Sepakat Tampung Satu Pemain Asal Kota Bekasi

BHAYANGKARA FC bakal menampung pemain sepak bola asal Kota Bekasi untuk memperkuat skuatnya pada Liga 1 musim 2019.

Jadikan Stadion Patriot Sebagai Markas, Bhayangkara FC Sepakat Tampung Satu Pemain Asal Kota Bekasi
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

BHAYANGKARA FC bakal menampung pemain sepak bola asal Kota Bekasi untuk memperkuat skuatnya pada Liga 1 musim 2019.

Hal itu berdasarkan hasil pertemuan dan kesepakatan Pemerintah Kota Bekasi kepada Bhayangkara FC.

"Bhayangkara ingin jadikan Stadion Patriot jadi home base mereka, tapi kita ingin juga ada pemain asal Kota Bekasi bisa terlibat dalam kancah sepak bola Indonesia," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Minggu (13/1/2019).

GP Ansor Ungkap Keberadaan Kelompok Radikal yang Terkonsolidasi karena Pilpres

"Kita bertemu petingginya, dan bersepakat akan ada satu pemain asal Kota Bekasi yang main di Liga 1 masuk tim mereka (Bhayangkara FC), sudah ada jaminan dari mereka," sambungnya.

Tri Adhianto menjelaskan, sudah ada tiga nama yang bakal ikut seleksi untuk masuk skuat Bhayangkara FC. Keikutsertaan warga Kota Bekasi dalam kompetisi Liga 1 bisa menjadi kebanggaan tersendiri, dan juga bisa menjadi penggerak munculnya bibit baru di Kota Bekasi.

"Kita juga ingin punya tim sepak bola sendiri. Adanya satu warga kita yang ikut kompetisi Liga 1, diharapkan bisa menularkan ke yang lainnya, dan memperkuat tim sepak bola milik Kota Bekasi nanti," tuturnya.

Sandiaga Uno Janjikan Berantas Mafia Pangan dan Impor kepada Petani Blora

Ia menambahkan, pihaknya bersama Bhayangkara FC juga akan bekerja sama soal pembangunan lapangan sepak bola untuk latihan. Lokasinya direncanakan bakal dibangun di dua wilayah, yakni Margahayu dan belakang Kantor Kecamatan Bekasi Selatan.

"Kerja sama itu lagi proses dan bakal segera ditandatangani dalam bentuk MoU. Kami bersama Bhayangkara FC juga telah bekerja sama terkait pembinaan pemain usia muda," paparnya.

Sebelumnya, Bhayangkara FC sempat menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai kandang pada perhelatan Liga 1 Indonesia musim 2017, dan berhasil meraih gelar juara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Untuk tahun 2019 ini, tim yang digawangi I Putu Gede Juni Antara itu akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai home base, dan berharap bisa kembali meraih gelar juara. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved