Pemkot Tangerang Kesulitan Operasikan Lagi Bus Rapid Transit

Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang masih belum bisa beroperasi. Pengoperasian bus kebanggaan warga Kota Tangerang ini terkendala proses lelang.

Pemkot Tangerang Kesulitan Operasikan Lagi Bus Rapid Transit
Warta Kota/Andika Panduwinata
Tahun 2019 Pemerintah Kota Tangerang akan menambah 4 koridor armada baru BRT (bus rapid transit) pada titik-titik yang telah ditentukan. 

Bus Rapid Transit (BRT) Kota Tangerang masih belum bisa beroperasi. Pengoperasian bus kebanggaan warga Kota Tangerang ini terkendala dalam proses lelang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat lantaran bus trans Kota Tangerang ini belum bisa melayani penumpang.

"Masalahnya di proses lelang. Sudah dua kali lelang operator bus, tapi belum juga beres," ujar Saeful kepada Warta Kota, Rabu (9/1/2019).

Akibatnya BRT yang menjadi primadona Kota Tangerang itu tak bisa mengangkut penumpang. Menurutnya hal itu memang menjadi prosedur yang berlaku karena harus melalui proses lelang.

Jane Shalimar Kecewa Dituduh Cari Panggung Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel

Rumah Pimpinan KPK Diteror, Antasari Azhar: Mungkin Ada Kasus yang Mau Diungkap

"Setelah lelang sudah kelar, baru bisa beroperasi," ucapnya.

Saeful menjelaskan mengenai rincian masalah yang terjadi. Dirinya menerangkan proses lelang dilakukan tahap pertama hanya diikuti oleh satu operator saja.

"Makanya itu belum final, karena seharunya dilakukan minimal oleh dua operator saat lelang. Lelang kedua juga gagal, ada dua operator bus yang ikut, tapi tidak memenuhi persyaratan," kata Saeful.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Pengadaan Barang Pemkot Tangerang agar persoalan ini tidak berlarut - larut.

Pasalnya proses lelang sebenarnya ditargetkan sepekan rampung, namun pada kenyataannya melebihi masa waktu.

"BRT mulai tidak beroperasi kan dari tanggal 2 Januari 2019, target tanggal 9 ini sebenarnya selesai. Harapannya pekan depan sudah beres proses lelang, dan Sabtu ini bisa beroperasi," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved