Natal dan Tahun Baru

Polisi Bekasi Yakin Kalimalang Tak Macet Saat Libur Natal dan Tahun Baru

JALAN KH Noer Ali atau Kalimalang Bekasi menjadi titik rawan kemacetan pada libur perayaan Natal dan Tahun Baru.

Polisi Bekasi Yakin Kalimalang Tak Macet Saat Libur Natal dan Tahun Baru
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana 

JALAN KH Noer Ali atau Kalimalang Bekasi menjadi titik rawan kemacetan pada libur perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sebab, akses utama yang sering dilalui pengendara itu sedang banyak penyempitan jalan akibat proyek Tol Becakayu.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisan Polres Metro Bekasi Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyiagakan personelnya.

Ruhut Sitompul Sindir OKE OCE, Katanya Modal Usaha Seperak Dibelah Tujuh pun Tak Kunjung Turun

Untuk kepolisian, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana mengatakan, sebanyak 200 personel disiagakan untuk mengatur lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru. Nantinya ada 11 pos bersama pengaturan lalu lintas untuk memantau kelancaran arus lalu lintas di Kota Bekasi.

"Satu pos ada di depan Giant Bekasi atau Gerbang Tol Bekasi Barat. Kita tempatkan personel di titik-titik kemacetan di Kalimalang," katanya, Jumat (21/12/2018).

Sedangkan Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Johan Budi mengatakan, petugas Dishub yang dikerahkan sebanyak 400 personel. Petugasnya akan standby pagi hingga malam.

Jokowi: Bicara Baik Bukan Berarti Menutup Fakta

"Jadi dibagi dua sif, satu sif 200 personel. Tiap persimpangan dan U-Turn kami jaga agar arus tidak tersendat dan terganggu yang berakibat kemacetan," jelasnya.

Ia menambahkan, kemacetan yang terjadi saat liburan Natal dan tahun baru ini tidak akan parah, karena bertepatan dengan libur panjang akhir pekan. Sehingga, banyak warga yang memanfaatkan libur ke luar Bekasi.

"Jadi kalau kemacetan di dalam kota tidak akan terjadi parah, justru akan sepi. Karena ini kan tanggal perayaan Natal dekat libur akhir pekan. Banyak warga manfaatkan libur panjang ini untuk jalan jalan atau silaturahmi ke luar Bekasi," paparnya.

Mendagri Temukan Indikasi Kesamaan Modus Temuan KTP Elektronik di Bogor dan Duren Sawit

Untuk pembatasan truk di jalan tol Jakarta-Cikampek yang ditetapkan Kementerian Perhubungan, juga diyakini tidak akan menganggu arus lalu lintas atau membuat Jalan Kalimalang macet.

"Kita akan ada aturan juga truk bertonase besar, dan di jalan tertentu tidak boleh melintasi Kalimalang. Jadi saya rasa Kalimalang tidak akan terjadi kemacetan. Makanya kita lebih fokus antisipasi kemacetan di ruas jalan lainnya," terangnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved