Berita Duka

Fakta NH Dini, Penulis Novel 'Pada Sebuah Kapal', Jual Aset dan Pilih Tinggal di Panti Jompo

NURHAYATI Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini merupakan sosok yang mandiri. Ia menjual asetnya dan memilih tinggal di panti jompo.

Fakta NH Dini, Penulis Novel 'Pada Sebuah Kapal', Jual Aset dan Pilih Tinggal di Panti Jompo
Kompas.com/P Raditya Mahendra Yasa
Selagi daya ingat masih kuat, novelis Nh Dini bertekad terus menulis hingga akhir hayat. Karena itu, setiap tahun selalu ada novel baru yang ditulisnya. Saat merayakan ulang tahunnya yang ke-76 pada 29 Februari, misalnya, dia meluncurkan karya terbarunya. Ia meninggal dunia pada Selasa (4/12/2018) setelah mengalami kecelakaan di Tol Semarang. 

NURHAYATI Sri Hardini Siti Nukatin atau NH Dini, meninggal dunia akibat kecelakaan pada hari Selasa (4/12/2018) di tol Semarang.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP YuswantArdi, lokasi kecelakaan berada di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang.

Mendiang NH Dini mengalami luka parah di bagian kaki dan kepala. Tahun 2017, penulis novel dan pegiat feminisme itu mendapat penghargaan Lifetime Achievment di Bali.

Berikut sejumlah fakta terkait kecelakaan yang merenggut nyawa sastrawan senior asal Semarang tersebut:

1. Kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa NH Dini

Sebuah truk bernomor polisi AD 1536 JU tiba-tiba berhenti saat menanjak di tanjakan tol Tembalang. Saat itu, mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini tepat berada di belakang truk tersebut.

Saat pengemudi truk mencoba memperbaiki dan melanjutkan perjalanan, tiba-tiba truk berjalan mundur dan menghantam mobil NH Dini. NH Dini dan sopirnya mengalami luka di bagian kaki dan kepala.

Warga di sekitar lokasi segera membawa NH Dini dan sopir ke RS Elizabeth, Semarang. Pada pukul 16.30 WIB, pihak rumah sakit menyatakan sastrawan senior asal Semarang, tutup usia.

"Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, lalu berjalan mundur. Truk kemudian membentur kendaraan yang ada di belakangnya," ucap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, Selasa (4/12/2018).

NH Dini Meninggal Dunia, Taksi yang Ditumpanginya Tabrak Truk Pengangkut Bawang

2. NH Dini sempat menjalani pemeriksaan MRI

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved