Seleksi CPNS 2018

Ternyata Ada Rumus Jokowi Dibalik Gugur Massal di SKD CPNS 2018

Dibalik Gugur Massal SKD CPNS 2018 Ternyata Ada Soal yang Mesti Diselesaikan Pakai Rumus Jokowi. Nah simak dah rumus Jokowi ini.

Ternyata Ada Rumus Jokowi Dibalik Gugur Massal di SKD CPNS 2018
HUMAS MENPAN RB
Menpan RB Syafruddin saat konferensi pers menjelaskan rapat Panselnas terkait gugur massal SKD CPNS 2018. 

PANSELNAS CPNS 2018 Badan Kepegawaian Nasional (BKN) belum mengumumkan kepastian sistem yang dipakai untuk mengisi formasi kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018.

Sampai hari ini Panselnas CPNS 2018 masih terus melanjutkan rapat dan melakukan simulasi terhadap pilihan cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018. 

Sebelumnya antara Humas BKN, Humas Kemenpan RB,  dan Menteri PAN-RB, Syafruddin, memang terdengar berbeda-beda menyebut tanggal cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal SKD CPNS 2018 akan diumumkan. 

Humas BKN menyebut cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal SKD CPNS 2018 akan diumumkan. sebelum  tanggal 18 November 2018. 

Sedangkan humas Kemenpan-RB menyebut cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal SKD CPNS 2018 akan diumumkan pada pekan kemarin. 

Baca: Kepala BKN Bocorkan Keputusan Cara Isi Formasi Kosong Akibat Gugur Massal TKP SKD CPNS 2018

Baca: Ini Cara Wapres Jusuf Kalla Jamin Hasil Rapat Panselnas Soal Gugur Massal SKD CPNS 2018 Bakal Adil

Baca: Dalam Waktu Dekat KemenPAN-RB Umumkan Nasib Peserta CPNS yang Tak Lolos SKD

Sementara itu Menteri PAN-RB,  Syafruddin,  menyebut cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal SKD CPNS 2018 baru akan diumumkan pada pekan ini. 

Tampaknya kini omongan Menpan RB, Syafruddin, yang akan jadi paling tepat terkait waktu pengumuman cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal SKD CPNS 2018. 

Namun walau belum diumumkan, beberapa kali Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, sudah mulai membocorkan cara yang akan dipakai untuk mengisi formasi kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018.

Cara yang akan dipakai adalah dengan menggunakan sistem ranking dari mereka yang gugur karena salah satu soal di SKD CPNS 2018 tak memenuhi passing grade

Sehingga nantinya panitia akan menyisihkan lebih dulu mereka yang lulus passing grade untuk dirangkingkan dalam suatu formasi jabatan. 

Apabila kemudian masih ada formasi kosong akibat terlalu sedikitnya yang lulus passing grade dalam suatu formasi jabatan, maka panitia akan merangkingkan seluruh peserta berdasarkan nilai total. 

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved