Honda DBL DKI Jakarta Series 2018

Tuntaskan Misi Revans

Nadine Rania Azzahra dkk sukses menaklukan sang juara bertahan SMAN 8 Jakarta dengan skor 31-27.

Tuntaskan Misi Revans
DBL Indonesia/Taufiq
TERKEPUNG -- Pemain SMAN 34 Jakarta Nadine Rania Azzahra (jersey putih) mendapat pengawalan ketat dari lawannya SMAN 8 Jakarta. 

Luar biasa tim putri SMAN 34 Jakarta. Nadine Rania Azzahra dkk sukses menaklukan sang juara bertahan SMAN 8 Jakarta dengan skor 31-27 di GOR Bulungan, Selasa (16/10).

Kemenangan ini tentu menjadi kado terindah bagi tim asal Pondok Labu itu. Pasalnya, mereka berhasil revans dari rivalnya setelah kalah pada babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series tahun lalu.

Pertandingan yang dinanti kedua tim akhirnya tiba. SMAN 8 sang juara bertahan tahun lalu berjumpa rival bebuyutannya.

SMAN 34 yang sedari awal megusung misi revans, tampil ngotot dari awal laga. Namun kekuatan dari kedua tim, membuat aksi kejar-kejaran skor menghiasi laga kemarin malam.

Mematikan langkah Trisula Delapan (sebutan basket SMAN 8) Naia Paguno, Ayesha Kalista dan Lula Maria Amanda adalah strategi utama coach Fadil Wahyudi demi menebus kekalahan tahun lalu.

Namun, pada kuarter pertama, kecerdikan Ayesha melihat peluang, mampu membuat pertahanan dari SMAN 34 kewalahan.

Tercatat 5 dari 13 poin yang dibukukan oleh putri Delapan pada kuarter pertama, ditorehkan cewek kelahiran 15 Januari 16 tahun silam tersebut. Kuarter pertama ditutup dengan keunggulan Delapan dengan skor 13-7.

Putri Pondok Labu tak tinggal diam. Pada kuarter kedua, tim polesan Fadil Wahyudi tersebut lebih sabar memainkan pola.

Defense yang baik diperlihatkan Nadine Rania dan tim guna menahan laju Delapan. Kegigihan Athaya Nafisa Surachmat untuk membangun serangan, mampu mengejar ketertinggalan.

Kali ini semifinalis tahun lalu itu justru leading atas sang juara bertahan. Skor akhir kuarter kedua 21-16, SMAN 34 berbalik unggul.

Halaman
12
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved