Cuaca Berkabut, Penerbangan Lion Air Mengalami Penundaan

Bandara Sultan Syarif Kasim II, Riau telah beroperasi normal kembali setelah dinyatakan aman untuk proses mendarat dan lepas landas pesawat.

LION Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menyampaikan informasi terbaru sehubungan dengan layanan operasional dari dan menuju Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau (PKU) telah beroperasi normal kembali setelah bandar udara dinyatakan aman (safety) untuk proses mendarat dan lepas landas pesawat.

Seluruh penanganan penerbangan yang mendarat dan berangkat dilakukan sesuai prosedur dengan menggunakan jadwal terbaru.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air memberikan penjelasan terkait penundaan kedatangan dan keberangkatan pesawat (delayed) dikarenakan cuaca buruk dan kabut (bad weather and fog) di Pekanbaru.

Dengan jarak pandang kurang dari 500 meter, yang tidak memenuhi kualifikasi keselamatan penerbangan.

"Kami memutuskan untuk menunda operasional beberapa penerbangan dengan alasan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan seluruh penumpang serta kru," ujar Danang dalam keterangannya kepada Warta Kota, Kamis (26/7/2018).

Ia mengklaim telah menginformasikan secara jelas kepada pelanggan yang tekena dampak dan selalu memperbarui sesuai perkembangan.

"Kami akan meminimalisir dampak yang timbul agar operasional penerbangan Lion Air Group lainnya tidak terganggu," katanya.

Informasi penerbangan Lion Air Group, sebagai berikut:

Keberangkatan (departure)

Maskapai dan No. Penerbangan

Halaman
1234
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved