Breaking News:

Kata-Kata Anies Baswedan yang Harusnya Bikin Ahok Mikir dan Introspeksi Diri

Anies Baswedan, melontarkan kata-kata yang seharusnya membuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpikir dan introspeksi diri.

Kompas.com
Anies Baswedan pantang mundur meski dia dilaporkan Ahoker ke Polda Metro Jaya. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melontarkan kata-kata yang seharusnya membuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berpikir dan introspeksi diri. 

Kata-kata itu keluar dari Anies ketika ditanya bagaimana cara dirinya mengatasi korupsi dengan modus menitipkan pokok pikiran (Pokir) di APBD DKI Jakarta.

Awak media yang menanyakan terkait hal itu karena Ahok yang pernah mengatakan adanya koruspi lewat Pokir yang disampaikan DPRD DKI.

Menurut Anies, di Indonesia ini DPRD dan pimpinan daerah seperti gubernur banyak.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berkampanye sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Gang Pepaya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).(KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berkampanye sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Gang Pepaya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).(KOMPAS.com/Kurnia Sari Aziza) (Kompas.com)

Baca: Bertemu dengan Anies, Ahok : Jangan Sampai Ada Pokir-pokir

Baca: Ahok Curiga Mendapat Raport Merah DPRD DKI Karena Tidak Loloskan Pokir

Namun, ia menyatakan antara eksekutif dan legislatif tidak sampai berselisih asalkan saling menghormati, menghargai, dan menjalin komunikasi dengan baik.

"Sehingga tidak ada akomodasi kepentingan-kepentingan yang tidak sejalan dengan kepentingan publik," kata Anies, saat ditemui di kantor Tempo, di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (21/4/2017).

"Jadi yang aneh-aneh itu bisa ditolak dengan cara yang baik, benar, tidak buat ramai. Banyak caranya," tambah Anies.

Anies memastikan, ia akan tegas menolak adanya bentuk korupsi. Menurut dia, dalam keluarganya tidak pernah melakukan korupsi.

Halaman
12
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved