Breaking News:

Tragedi Runtuhnya WTC AS 9/11 Sisakan Pertanyaan: Akibat Ditabrak Pesawat atau Bom?

Anda masih ingat serangan teroris ke beberapa target di Amerika Serikat pada 16 tahun silam yang dikenal dengan serangan “9/11” atau “nine eleven"?

Istimewa
PEMBAJAK pesawat membunuh hampir 3.000 orang selama serangan terkoordinasi pada 11 September 2001. Serangan itu antara lain menarget menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City, AS. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Anda masih ingat akan serangan teroris ke beberapa target di Amerika Serikat pada 16 tahun silam yang dikenal dengan serangan “9/11” atau “ nine eleven”?

Pada  Senin (11/9/2017) waktu di AS atau Selasa (12/9/2017) waktu Indonesia, warga AS mengenang kembali serangan oleh jaringan teroris Al Qaeda yang menewaskan hampir 3.000 orang itu.

Saat itu setidaknya terjadi empat serangan bunuh diri yang dilakukan di beberapa target di kota New York dan Washington DC pada 11 Sepember 2001.

Parah ahli teori konspirasi mengklaim, berdasarkan rekaman video serangan 11 September 2001 itu 'membuktikan, bom-bom telah ditaruh di menara kembar World Trade Center (WTC)' di New York.

Sebuah video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan satu ledakan di sisi Menara Selatan (South Tower) pada 'hari kelabu' itu, kata beberapa ahli.

Mereka mengklaim, ledakan tersebut terjadi pada beberapa lantai di bawah titik di mana sebuah pesawat Boeing menabrak masuk ke gedung tersebut oleh pembajak.

Kekuatan ledakan yang terjadi di lantai bawah itu telah menyebabkan salah satu korban terlempar keluar dari jendela.

Para teroris Al Qaeda menabrakkan pesawat Boeing 767-200 milik United Airlines ke dalam gedung pencakar langit, Menara Selatan. Itu terjadi 18 menit setelah sebuah pesawat lain menabrak masuk ke Menara Utara (North Tower), pada 11 September, 16 tahun lalu tesrsebut.

Kedua menara runtuh dalam waktu dua jam. Serangan lain  terjadi di Pentagon dan pesawat keempat jatuh di ladang di Pennsylvania. 

Empat serangan itu menewaskan hampir 3.000 orang, termasuk 11 teroris Al Qaeda yang membajak pesawat komersial tersebut. 

TRAGEDI runtuhnya gedung WTC AS pada 11 September 2001.
TRAGEDI runtuhnya gedung WTC AS pada 11 September 2001. (Getty Images)
Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved